Liverpool Dinilai tak Perlu Beli Haaland, Apa Sebabnya?

Dimas Ardi Prasetya | 14 Juni 2021, 22:29
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) Bundesliga

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes menilai The Reds tak perlu memboyong Erling Braut Haaland atau pemain bintang lainnya di musim panas ini kecuali ada pemain inti mereka yang cabut dari Anfield.


Liverpool saat ini memang sudah kuat. Akan tetapi mereka disebut butuh asupan amunisi baru di beberapa posisi.

Salah satunya di lini serang. Mereka diklaim butuh pemain anyar khususnya di pos penyerang tengah.

Sejumlah nama pun pernah dikaitkan dengan Liverpool. Salah satunya adalah bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

1 dari 2 halaman

Liverpool Masih Kuat

Liverpool sudah memboyong satu pemain pada musim panas ini. Ia adalah bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Namun setelah Konate, John Barnes tak yakin Liverpool butuh mendatangkan pemain baru lagi apalagi yang berstatus sebagai pemain bintang. Sebab ia merasa The Reds saat ini masih sangat kuat.

“Saya tidak melihat Liverpool membuat perekrutan marquee musim panas ini, kecuali salah satu pemain marquee mereka pergi," cetusnya pada BonusCodeBets, via Goal.

“Memiliki kembali Virgil van Dijk seperti pemain baru. Ibrahima Konate telah datang untuk bermain bersamanya, dan Liverpool masih memiliki Joel Matip dan Joe Gomez. Begitu Liverpool mendapatkan bek dan gelandang mereka kembali, selama mereka mempertahankan intinya, tim mereka memiliki apa yang mereka butuhkan," cetusnya.

“Dengan perekrutan Konate, Diogo Jota, yang bisa bermain di tiga posisi di lini depan atau tiga posisi di lini tengah, dan pemain seperti Divock Origi, Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain masih dalam skuad, kecuali Liverpool kehilangan pemain, sulit untuk menentukan apa yang mereka butuhkan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Bukan Arsenal

Lebih lanjut, John Barnes mengatakan kondisi Liverpool tidak seperti Arsenal. Menurutnya The Gunners saat ini jauh lebih butuh pemain baru untuk tim mereka.

“Ada tim, seperti Arsenal misalnya, yang perlu mendatangkan pemain untuk langsung masuk ke tim mereka. Liverpool tidak membutuhkan itu," serunya.

"Mereka tidak perlu membeli Erling Haaland untuk masuk ke tim, kecuali mereka kehilangan satu pemain intinya," tandas Barnes.

Liverpool sendiri kabarnya masih mencari satu pemain di pos gelandang. Sebab The Reds baru saja ditinggal oleh Georginio Wijnaldum.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR