Liverpool dan Arsenal Berbarengan Pantau Defender Langka Frankfurt

Dimas Ardi Prasetya | 2020-03-22 17:50
Evan Ndicka (c) Eintracht.de

Bola.net - Dua tim asal Inggris yakni Liverpool dan Arsenal dikabarkan tengah memonitor bek muda milik Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka.


Evan saat ini masih berusia 20 tahun. Ia adalah tim hasil didikan akademi klub Auxerre di Prancis.

Ia masuk tim utama Auxerre pada tahun 2017 silam. Ia menjalani debut profesionalnya pada 27 Januari 2017.

amun ia baru teken kontrak profesionalnya bersama Auxerre pada 5 Februari. Setelah itu ia sempat bermain sebanyak 14 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke Frankfurt pada musim panas 2018.

1 dari 2 halaman

Diintai Liverpool dan Arsenal

Penampilan Evan Ndicka sejak gabung Eintracht Frankfurt ternyata menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa. Di antaranya adalah Liverpool dan Arsenal.

Kabar ini dilansir oleh Sky Sports. Keduanya mengincar Ndicka karena ia adalah seorang bek langka; ia adalah bek tengah berkaki kiri yang sekarang ini sangat sedikit jumlahnya.

Arsenal sendiri sebenarnya sudah punya bek berkaki kiri yakni Pablo Mari. Namun mereka memboyongnya ke Emirates Stadium dengan status pinjaman saja dari Flamengo. Mereka memang punya opsi untuk memermanenkannya namun belum jelas apakah mereka akan mengaktifkan opsi tersebut.

Sementara itu Liverpool sendiri mengincar Ndicka karena mereka mungkin akan ditinggalkan oleh Dejan Lovren. Bek asal Kroasia itu sebelumnya kerap disebut bakal angkat kaki dari Anfield pada akhir musim ini.

Liverpool dan Arsenal sendiri disebut tetap melakukan perhitungan untuk menentukan apakan Evan Ndicka bakal diangkut ke klub mereka masing-masing atau tidak. Meskipun, saat ini mereka tak bisa menyaksikan langsung penampilan sang bek lantaran liga tengah terhenti sementara.

2 dari 2 halaman

Performa Bersama Frankfurt

Evan Ndicka resmi gabung Eintracht Frankfurt mulai Juli 2018. Ia langsung menjadi pilar penting di tim tersebut.

Ia pun kerap dimainkan secara reguler baik di Bundesliga maupun di pentas Liga Europa. Ia bahkan sempat memenangi penghargaan Rookie terbaik Bundesliga pada bulan Februari 2019.

Musim ini, ia telah tampil sebanyak 25 kali di semua ajang kompetisi. Total, bersama Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka telah tampil sebanyak 61 kali di semua ajang kompetisi pada musim ini.

Kabarnya bukan cuma Liverpool dan Arsenal saja yang mengintai Evan Ndicka. Kabarnya Valencia dan Sevilla juga tengah menunjukkan minat untuk memboyongnya dari Eintracht Frankfurt.

(sky sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR