Liverpool Bidik 3 Pemain Bundesliga: Leon Bailey, Denis Zakaria, dan Timo Werner

Asad Arifin | 2020-03-18 09:10
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool bakal banyak berurusan dengan klub Bundesliga pada bursa transfer awal musim 2020/2021 mendatang. Sebab, Jurgen Klopp disebut mengincar tiga pemain yang kini bermain di Bundesliga.


Jurgen Klopp bukan bukan sosok yang asing dengan Bundesliga. Sebab, dia cukup lama menjalani karir sebagai pelatih di Bundesliga. Klopp juga berasal dari Jerman.

Sejak menjadi manajer Liverpool pada 2015 lalu, dia sudah membewa beberapa pemain asal Bundesliga ke Anfield. Roberto Firmino salah satunya. Dia datangkan dari Hoffenheim.

Selain itu, Jurgen Klopp juga membawa Naby Keita [RB Leipzig] dan Joel Matip [Schalke]. Xherdan Shaqiri, yang dibeli dari Stoke City, dulu juga pernah membela klub Bundesliga yakni Bayern Munchen.

1 dari 2 halaman

3 Pemain Bidikan Liverpool?

Lantas, siapa tiga pemain Bundesliga yang kini menjadi bidikan Jurgen Klopp? Leon Bailey, Denis Zakaria dan Timo Werner, seperti dikutip dari Sky Germany.

Leon Bailey tampil bagus bersama Bayer Leverkusen pada musim 2019/2020. Pemain asal Jamaika tersebut sudah mencetak lima gol dan satu assist dari 14 laga di Bundesliga. Leon Bailey mampu bangkit usai cedera.

Namun, Leon Bailey kini juga menjadi bidikan Chelsea. Harganya pun sangat mahal, 85 juta pounds.

Timo Werner bukan nama rahasia lagi dalam daftar belanja Liverpool. Jurgen Klopp adalah penggemar berat penyerang RB Leipzig tersebut. Timo Werner diyakini bisa menjadi pesaing atau pengganti Timo Werner posisi penyerang tengah.

Timo Werner punya gaya yang khas sebagai penyerang. Dia bergarak cukup baik, baik ke lini tengah atau melebar ke sayap. Pemain 24 tahun punya naluri gol tinggi. Harga pun diyakini tidak terlampau mahal, 60 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Deni Zakaria?

Borussia Monchengladbach, klub yang dibela Denis Zakaria, disebut tidak keberatan untuk menjualnya. Hanya saja, Borussia Monchengladbach tidak akan menjual pemain berusia 22 tahun tersebut dengan harga yang murah, dikutip dari Bild.

Borussia Monchengladbach kini disebut sedang berupaya mencari dana segar untuk menyeimbangkan keuangan klub. Mereka mengalami kerugian yang besar lantaran dampak virus corona yang membuat kompetisi ditunda.

Menjual Denis Zakaria dianggap sebagai salah satu jalan Borussia Monchengladbach untuk mendapat dana segar. Selain Liverpool, Manchester United disebut tertarik pada pemain asal Swiss tersebut. Harganya cukup mahal, 50 juta euro.

Sumber: Sky Germany, Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR