Leon Goretzka Bicara Mengapa Bayern Munchen Bakal Kalahkan Barcelona

Asad Arifin | 2020-08-14 14:49
Barcelona vs Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) bola.net

Bola.net - Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka, tidak menunjukkan rasa takut jelang melawan Barcelona. Leon Goretzka yakin Die Roten bisa mengalahkan setiap lawan yang dihadapi.


Barcelona vs Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/8/2020). Pemenang laga di Estadio da Luz, Lisbon ini akan berjumpa dengan Manchester City atau Lyon di semifinal.

Bayern datang dengan optimisme yang tinggi. Sebab, pada babak 16 Besar, mereka tampil perkasa atas Chelsea. Thomas Muller dan kolega menang dengan skor agregat 71 atas Chelsea.

Di sisi lain, Barcelona tetap tim yang hebat. Walau kesulitan di level domestik, Barcelona menang atas Napoli pada babak 16 Besar dengan skor agregat 4-2 di mana Lionel Messi menjadi bintang.

1 dari 2 halaman

Bayern Bisa Kalahkan Semua Tim

Bayern Munchen tampil sangat bagus pada musim 2019/2020, terutama setelah Hansi Flick ditunjuk sebagai pelatih kepala. Tim yang bermarkas di Allianz Arena itu tidak pernah kalah sepanjang tahun 2020.

"Saya pikir kami bisa mengalahkan setiap lawan," ucap Leon Goretzka dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Tentu saja, kami tahu bahwa tim yang sangat hebat menunggu kami, tim dengan banyak pemain kelas dunia, tetapi kami datang dengan optimisme yang dikembangkan dalam sembilan bulan terakhir."

"Pada akhirnya, kami sedang berada dalam suasana hati yang positif," kata pemain 25 tahun.

Bayern meraih hasil yang kontras dengan Barcelona di level domestik. Bayern menjadi juara di ajang Bundesliga dan DFB Pokal. Sedangkan, Barcelona gagal total di La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Esapana pada musim 2019/2020.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Lionel Messi

Lionel Messi menjadi ancaman utama bagi Bayern Munchen. Leon Goretzka tentu menyadari betul betapa bahaya pemain berjuluk La Pulga. Namun, dia yakin Bayern punya cukup kekuatan untuk meredam Lionel Messi.

"Menghentikan Lionel Messi hanya bisa dilakukan secara kolektif, karena dia pesepakbola berbakat," ucap Leon Goretzka.

"Saat ini, kami bermain sebagai satu kesatuan, selain kualitas pemain individu, kami memiliki rencana yang jelas di tangan dan intensitas kami tanpa bola dapat membuat perbedaan. Kami harus memaksakan permainan kami pada mereka," tutup mantan pemain Schalke tersebut.

Sumber: Bundesliga

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR