Legenda Liverpool Sebut Penyerang Terbaik Eropa Ini Cocok Gantikan Firmino di Anfield

Dimas Ardi Prasetya | 28 Mei 2022, 05:35
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (c) AP Photo
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jerzy Dudek mengatakan jika Roberto Firmino cabut dari Anfield maka pengganti yang cocok baginya adalah bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski.


Firmino memang tak setajam Sadio Mane atau Mohamed Salah. Tapi ia tetap merupakan bagian penting dari permainan Liverpool.

Sekarang ini, masa depan Firmno sedang tidak jelas. Kontraknya di Anfield berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Belum ada wacana soal penambahan masa kerjanya sejauh ini. Jika terus berlanjut maka Firmino bakal hengkang secara gratis tahun depan.

1 dari 4 halaman

Lewandowski Pengganti Firmino

Jika memang Roberto Firmino pergi, Jerzy Dudek mengatakan Liverpool tak perlu repot-repot belusukan mencari penyerang. Menurutnya ada satu pemain yang akan sangat cocok bagi The Reds.

Pemain itu berlabelkan penyerang terbaik di Eropa saat ini. Ia adalah bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

“Ia telah menjadi striker terbaik di Eropa selama bertahun-tahun dan 10 musim terakhir di Bayern luar biasa, dengan delapan gelar juara dan saya pikir enam kali pencetak gol terbanyak di Bundesliga," serunya pada Marca.

“Ia adalah pemain yang luar biasa dan saya terkejut bahwa Barcelona tertarik padanya. Saya pikir hal terbaik baginya adalah pergi ke Premier, karena ia kuat, cepat dan, menurut saya, di mana ia paling cocok adalah di Liverpool asuhan Klopp," ujarnya.

"Saya tahu Firmino ada di sana, tetapi ia tidak selalu seratus persen dan saya pikir itu akan menjadi skenario terbaik untuk Lewandowski," cetus Dudek.

2 dari 4 halaman

Firmino Ingin Bertahan di Liverpool

Roberto Firmino sendiri baru saja angkat bicara soal masa depannya di Liverpool. Ia mengaku bahagia dan ingin terus bertahan di Anfield.

“Saya sangat senang di sini. Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa saya di sini bermain untuk klub hebat dengan pemain hebat, memenangkan gelar. Dan keinginan saya adalah bertahan," tegasnya pada TNT Sport.

“Keinginan saya adalah bertahan di sini. Saya ingin berada di sini," tegasnya lagi.

"Saya senang di sini. Jadi hanya itu yang bisa saya katakan, saya ingin bertahan," seru Firmino.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR