Legenda Bayern: Thiago Bakal Klop Dengan Jurgen Klopp

Dimas Ardi Prasetya | 2020-07-07 21:32
Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Legenda Bayern Munchen Lothar Matthaus meyakini Thiago Alcantara memang sudah berniat hengkang dari Allianz Arena dan menyebut sang playmaker akan cocok dengan gaya main Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.


Thiago merupakan salah satu pilar penting Bayern. Ia direkrut oleh klub Bavaria tersebut dari Barcelona sebesar 25 juta euro pada tahun 2013 silam.

Gelandang kreatif berusia 29 tahun itu sejauh ini telah tampil sebanyak 231 kali bagi Bayern. Selama di klub tersebut, ia telah mengoleksi 15 gelar juara.

Sekarang, kontraknya tersisa satu tahun lagi. Belakangan ini ia disebut bakal cabut ke Inggris, tepatnya ke Liverpool.

1 dari 2 halaman

Thiago yang Klop Dengan Klopp

Pihak Bayern Munchen tak ingin kehilangan Thiago Alcantara. Mereka sudah berusaha untuk membujuknya meneken kontrak baru.

Namun Thiago belum mau membubuhkan tanda tangannya. Lothar Matthaus mengatakan niatan sang playmaker saat ini sudah jelas; ia ingin hengkang dari Bayern.

Matthaus menambahkan, Thiago kemungkinan besar bisa berlabuh di Liverpool. Sebab skema main Jurgen Klopp bakal cocok dengannya.

"Dengan Thiago, saya cukup yakin tanda-tandanya selamat tinggal. Alasan lain apa yang akan ia miliki karena belum menerima tawaran Bayern?" ujarnya kepada Sport Buzzer.

"Liverpool jelas sangat tertarik padanya dan ia akan sangat menyukai sepak bola, timnya, dan sangat cocok dengan Jurgen Klopp," klaim Matthaus.

2 dari 2 halaman

Sinyal Bayern

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge sempat angkat bicara soal masa depan Thiago Alcantara. Ia mengaku klub sebenarnya berusaha mempertahankan sang playmaker.

Namun mereka kini sadar bahwa Thiago mungkin ingin mencari suasana baru. Rummenigge pun mengisyaratkan mereka bakal menjualnya pada musim panas ini.

“Kami melakukan negosiasi serius dengannya dan memenuhi semua keinginannya," tutur Rummenigge pada Bild.

"Tapi sepertinya ia mungkin ingin melakukan sesuatu yang baru lagi di akhir karirnya," sambungnya.

“Kami tidak ingin kehilangan pemain dengan gratis tahun depan. Saya mengatakan itu dengan sangat jelas," tegasnya.

Thiago Alcantara musim ini sudah bermain sebanyak 29 kali bagi Bayern Munchen di pentas domestik. Saat ini ia berpeluang meraih treble jika Bayern bisa jadi juara Liga Champions.

(Sport Buzzer)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR