Lagi, Dortmund Pastikan Erling Haaland Tidak Dijual di Musim Panas

Richard Andreas | 13 Mei 2021, 14:49
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke kembali menegaskan status Erling Braut Haaland. Ia memastikan sang striker akan tetap bertahan di Signal Iduna Park kendati ia kencang dirumorkan bakal hengkang.


Striker berusia 20 tahun itu tengah tampil impresif di lini serang Dortmund. Ia mengemas 37 gol dan 11 assist bagi Die Borussen sepanjang musim ini.

Belakangan Haaland dilaporkan ingin hengkang dari Dortmund. Setelah sang agen, Mino Raiola secara terbuka mengatakan bahwa kliennya itu ingin pergi.

Sejumlah tim papan atas Eropa kini mengantri jasa Haaland. Ada Manchester United, Chelsea, Barcelona dan Real Madrid yang ingin memboyongnya.

Lantas apakah Haaland bakal dijual? Simak pernyataan pihak Dortmund di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakal Bertahan

Kepada Bild, Watzke menegaskan bahwa timnya tidak punya rencana untuk melepaskan Haaland di musim panas nanti.

Ia menyebut sang striker akan mengabdi bagi Die Borussen untuk satu musim ke depan.

"Saya punya ekspektasi yang jelas bahwa Erling Haaland akan bermain bersama kami di tahun depan. Jadi saya rasa kalian tidak perlu menghabiskan waktu untuk memikirkan kemungkinan yang lain,"

2 dari 3 halaman

Sudah Berpengalaman

Watzke tidak ambil pusing dengan gosip-gosip yang sangat mengabarkan bahwa penyerang asal Norwegia itu bakal hengkang dari Signal Iduna Park. Karena mereka adalah tim yang memegang omongan mereka.

"Saya rasa semua orang sudah tahu mengenai situasi kontraknya dan bagaimana sikap kami akan kontrak itu. Jadi saya benar-benar rileks menghadapi semua ini,"

"Tidak ada yang percaya kepada kami saat kami mengatakan Jadon Sancho akan bertahan di tim ini. Buktinya, ia masih bersama kami hingga hari ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klausul Rilis

Haaland memiliki klausul rilis di Borussia Dortmund senilai 75 juta Euro.

Namun klausul ini baru bisa diaktifkan di musim panas tahun 2022.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR