Krisis Lini Belakang, Bagaimana Bayern Bisa Pertahankan Puncak Klasemen?

Asad Arifin | 2020-02-18 12:40
Bayern Munchen (c) Bundesliga

Bola.net - Hansi Flick punya tugas berat saat Bayern Munchen berjumpa Paderborn pada lanjutan Bundesliga. Sebab, Die Roten dilanda krisis pemain di lini belakang. Lebih spesifik, bek tengah.


Bayern akan berjumpa Paderborn pada laga pekan ke-23 Bundesliga musim 2019/2020, Sabtu (22/2/2020) yang akan datang. Berlaga di Allianz Arena, Bayern dihadapkan pada krisis pemain belakang.

Bayern sudah pasti tidak bisa memainkan dua bek tengah Niklas Sule. Pemain asal Jerman tersebut mengalami cedera. Sule, kendati sudah mulai berlatih, belum bisa bermain lawan Paderborn karena belum 100 persen bugar.

Situasi makin pelik karena dua pemain belakang lain mendapat akumulasi kartu. Keduanya yakni Jerome Boateng dan Benjamin Pavard. Kedua pemain sudah mengantongi kartu kuning kelima pada laga melawan Koln pekan lalu.

1 dari 1 halaman

Bagaimana Solusi Lini Belakang Bayern?

Tanpa empat pemain tersebut: Niklas Sule, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, dan Jerome Boateng, tidak banyak stok pemain yang dimiliki Bayern. Apalagi, Javi Martinez juga masih cedera.

Melihat komposisi yang ada, pilihan yang mungkin menjadi opsi bagi Hansi Flick adalah memainkan Lucas Hernandes dan David Alaba di posisi bek tengah.

Kedua pemain bisa bermain di bek tengah, kendati biasa bermain di posisi bek kiri. Masalahnya, kedua pemain dominan memakai kaki kiri. Detail ini bakal berpengaruh pada arus distribusi bola yang dilakukan Bayern.

Joshua Kimmich bisa menjadi pilihan bagi Hansi Flick. Dia bermain dengan kaki kanan. Namun, ada era Hansi Flick, Kimmich lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan, untuk menggantikan peran Javi Martinez.

Hansi Flick sebenarnya masih punya Corentin Tolisso, Thiago, dan Leon Goretzka untuk mengisi lini tengah. Namun, mereka punya karakter yang berbeda dengan Kimmich. Selama ini, duet Kimmich dan Thiago di lini tengah Bayern terbukti menjadi opsi terbaik.

Menarik menanti pilihan Hansi Flick saat meracik lini belakang Bayern pada laga melawan Paderborn. Sebab, laga ini sangat penting bagi Bayern jika ingin terus berada di puncak klasemen Bundesliga.

Bayern kini berada di puncak dengan 46 poin, hanya unggul satu poin dari RB Leipzig.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR