Koreo 'Danke 5-13-17', Persembahan Fans Jerman untuk Trio Bayern

Asad Arifin | 2019-03-21 09:51
Mats Hummels (c) AFP

Bola.net - - Sebuah apresiasi khusus diberikan oleh fans timnas Jerman untuk tiga pemain yang baru saja dicoret dari timnas. Tiga pemain itu adalah Thomas Muller, Jorome Boateng dan Mats Hummels.


Ketiga pemain tersebut 'dipensiunkan' dini oleh oleh timnas Jerman. Pelatih Joachim Loew pekan lalu membuat keputusan untuk tidak lagi memakai jasanya. Loew berdalih ingin melakukan peremajaan dalam skuat Jerman.

Tidak dipanggilnya ketiga pemain rupanya mendapat atensi khusus dari para fans. Bahkan, pada laga uji coba Jerman lawan Serbia, para fans secara khusus membuat koreo untuk menghormati ketiga pemain tersebut.

Seperti apa koreonya? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Penghormatan untuk Muller Cs

Timnas Jerman memainkan laga uji coba melawan Serbia pada Kamis (21/3) dini hari WIB di Volkswagen Arena. Laga ini sekaligus jadi momen pertama Jerman tidak lagi diperkuat oleh Muller, Hummels dan Boateng.

Jelang dimulainya laga, fans Jerman secara khusus membuat koreo yang ditujukan untuk menghormati ketiga pemain itu. Danke 5-13-17, begitu wujud koreo tersebut. Nomor-nomor itu merujuk pada nomor punggung Hummels, Muller dan Boateng.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Hummels, Boateng dan Muller atas begitu banyak sukses, kebanggaan dan momen bersama selama beberapa tahun. Sekarang penting bagi kami untuk melihat mada depan," kata pelatih Jerman, Joachim Loew.

2 dari 2 halaman

Sejak Piala Dunia 2010

Thomas Muller dan Jerome Boateng sudah masuk ke timnas Jerman sejak Piala Dunia 2010 silam. Saat itu, Muller bahkan membuat kejutan. Dia mampu menjadi pencetak gol paling banyak dan menyabet gelar Golden Boot.

Sementara, Hummels mulai jadi andalan Jerman di Euro 2012. Sejak saat itu, duet Hummels dan Boateng di jantung pertahanan Bayern tidak tergantikan. Keduanya selalu jadi andalan di turnamen besar yang diikuti oleh Jerman.

Puncak dari capaian ketiga pemain terjadi pada Piala Dunia 2014, di Brasil. Saat itu, mereka mengantar Der Panzer menjadi juara dunia. Muller mampu mencetak lima gol sepanjang turnamen.

Namun, Piala Dunia 2018 jadi momen buruk bagi Jerman. Mereka gagal. Tersisi pada saat turnamen baru menginjak fase penyisihan grup. Muller, Hummels dan Boateng lantas kehilangan posisinya di timnas Jerman.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR