Klub Bundesliga Resmi Luncurkan Akademi di Indonesia

Serafin Unus Pasi | 5 Desember 2022, 22:30
Klub Bundesliga Resmi Luncurkan Akademi di Indonesia
Suasana peluncuran Borussia Academy Indonesia (c) Dok. Borussia Academy Indonesia

Bola.net - Klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach resmi membuka akademi di Indonesia. Akademi bernama Borussia Academy Indonesia itu diluncurkan pada 4 Desember 2022.

Borussia Academy Indonesia berlokasi di Lapangan Sekolah Jerman Jakarta atau Deutsche Schule Jakarta (DSJ), Tangerang Selatan, Banten. Akademi ini diperuntukan untuk anak-anak berusia 6-16 tahun.

Co-Founder Borussia Academy Indonesia, Saras Desch yakin generasi muda Indonesia punya banyak potensi dan bakat yang luar biasa untuk dapat menjadi pemain bola handal. Nantinya, siswa akademi ini akan dilatih oleh pelatih yang dikirim langsung dari Borussia Moenchengladbach.

"Kami percaya bahwa tim sepak bola Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi salah satu unggulan di Asia," ujar Co-Founder Borussia Academy Indonesia, Saras Desch, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (5/12).

"Borussia Academy Indonesia didukung langsung oleh Borussia Moenchengladbach. Borussia Moenchengladbach yang terkenal dengan pengembangan anak di sepak bola dengan mencetak pemain-pemain muda yang akan menjadi pemain profesional," katanya menambahkan.

Nantinya, Borussia Academy Indonesia akan menjalin kerjasama dengan beberapa klub lokal. Jalinan kemitraan itu dilakukan untuk membangun program pendidikan pelatih guna meningkatkan level kepelatihan di seluruh Indonesia.

"Borussia Academy Indonesia juga mempunyai program untuk melatih anak-anak yang kurang mampu untuk dilatih menjadi pemain-pemain muda berbakat," ucap Saras Desch.

1 dari 1 halaman

Sambut Positif

Sementara itu, Kepala Sekolah DSJ, Her Hoffman menyambut baik kerja sama Borussia Academy Indonesia dengan Borussia Moenchengladbach. Ia percaya kolaborasi ini dapat melahirkan dampak positif.

"Kami sangat senang dengan kerja sama Borussia Academy Indonesia dengan Borussia Moenchengladbach, karena kami punya kesamaan jalan untuk memberikan pengetahuan sepak bola untuk usia muda," tutur Her Hoffman.

"Kami ingin membawa Indonesia dan Jerman untuk bersama-sama. Kami tidak hanya fokus terhadap pengembangan kemampuan sepak bola, tetapi kamu juga fokus untuk mengajarkan hidup sehat," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR