Kisah Manchester United dan Jadon Sancho: Sudah Deal, tapi di-PHP Selama 45 Hari

Asad Arifin | 2020-09-15 10:23
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United belum membuat tawaran resmi pada Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho. Padahal, Setan Merah sudah mencapai kesepakatan personal dengan Jadon Sancho sejak lama.


Jadon Sancho dipahami sebagai target utama United pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Ole Gunnar Solskjaer butuh tenaga baru di lini depan walau sudah punya Mason Greenwood.

Jadon Sancho, setelah tiga musim di Dortmund, tidak keberatan untuk pindah klub. Namun, Dortmund tidak akan membuat kepindahan pemain 20 tahun itu berjalan dengan mudah.

Sejak awal, Dortmund tidak merasa keberatan melepas Jadon Sancho. Akan tetapi, mereka hanya membuka negosiasi dengan tawaran awal 120 juta euro. Tidak ada klausul bonus atau dibayar bertahap.

1 dari 2 halaman

Manchester United PHP Jadon Sancho

Jadon Sancho sangat senang dengan kesempatan bermain di Manchester United. Namun, dia juga siap jika harus bertahan di Dortmund. Jadon Sancho siap dengan segela hal yang akan terjadi.

Merujuk laporan Fabrizio Romano, Jadon Sancho sudah punya kontak dengan United. Bahkan, kedua pihak sudah menjalin komunikasi dan punya kesepakatan secara personal soal gaji dan kontrak.

Beberapa sumber lain menyebut jika Jadon Sancho akan mendapat gaji 250 ribu pounds per pekan dari United. Namun, sejauh ini belum ada langkah nyata dari United untuk bicara dengan Dortmund sebagai klubnya.

"United belum mengajukan tawaran baru untuk mengontraknya [harga 120 juta euro]. Situasi masih sama selama 45 hari. Kesepakatan pribadi disetujui tetapi pembicaraan klub tidak mengalami kemajuan," kata Romano.

2 dari 2 halaman

Jadon Sancho Catat 100 Laga

Di sisi lain, Jadon Sancho nampak tidak ingin ambil pusing dengan bursa transfer. Dia sangat fokus bermain di Dortmund. Setelah aksi gemilang di laga pramusim, kini dia tampil bagus di DFB Pokal.

Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist saat Dortmund menang 5-0 atas Duisburg, Senin (14/9/2020) malam WIB. Bagi Jadon Sancho, itu adalah laga ke-100 untuk Dortmund.

Dari 100 laga yang dimainkan, Jadon Sancho punya catatan yang istimewa. Pada usia yang sangat muda, dia mampu mencetak 35 gol dan 40 assist untuk Dortmund.

Sumber: Fabrizio Romano, Squawka

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR