Kiper Barcelona Sarankan Mario Gotze Pindah Ke La Liga

Aga Deta | 2020-06-02 09:26
Mario Gotze. (c) AFP

Bola.net - Sebuah saran diberikan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen kepada Mario Gotze. Ter Stegen meminta Gotze untuk bermain di Spanyol apabila meninggalkan Borussia Dortmund.


Kontrak Gotze saat ini dengan Dortmund akan berakhir pada musim panas ini. Dengan demikian, ia akan menjadi free agent dan sejauh ini belum mendapatkan perpanjangan kontrak.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali ke Westfalenstadion untuk kedua kalinya dari Bayern Munchen pada tahun 2017. Namun, ia gagal menemukan performa terbaiknya karena sering mengalami gangguan otot.

Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu mengaku terbuka untuk pindah ke luar negeri tahun lalu. Gotze pun sejauh ini sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa termasuk Liverpool, AC Milan, Arsenal, Everton dan West Ham.

1 dari 2 halaman

Datang ke La Liga

Ter Stegen ingin melihat Gotze untuk pindah ke La Liga setelah mengakhiri kiprahnya bersama Dortmund. Kiper Barcelona itu yakin rekan senegarnya itu mampu menjadi pembeda untuk banyak klub di Spanyol.

"Mario adalah seorang pemain yang mampu menguasai bola dengan baik dan meningkatkan permainan. Dia tentunya akan sangat cocok untuk bermain di La Liga," kata Ter Stegen kepada Kicker.

"Entah tujuannya adalah untuk bermain sepak bola - saya tidak tahu. Ketika kami berbicara, kami tidak pernah membicarakan tentang sepak bola.

"Bagi saya, yang terpenting adalah dia membuat keputusan yang tepat dan bahagia. Dia akan cocok bermain di banyak klub dan bisa menjadi pembeda untuk klub-klub itu."

2 dari 2 halaman

Masa Depan Ter Stegen

Masa depan Ter Stegen di Camp Nou juga menjadi bahan spekulasi dalam beberapa waktu belakangan ini. Sampai sejauh ini, ia belum mencapai kesepakatan dengan Barca mengenai kontrak baru.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Camp Nou tersisa dua tahun lagi. Ter Stegen mengatakan negosiasi terhenti karena wabah virus corona, tetapi situasinya tetap positif.

"Kami sudah memulai pembicataan, kemudian masalah Corona muncul, itu bukan situasi di mana Anda harus berbicara tentang kontrak," kata Ter Stegen.

"Ini tentang hal-hal yang jauh lebih penting daripada sepak bola yang kami putuskan untuk ditunda. Saya bukan tanpa kontrak di musim panas.

"Pada dasarnya, saya merasa baik-baik saja karena keluarga saya bahagia. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan."

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR