Ketimbang Koulibaly, Manchester United Disarankan Angkut Dayot Upamecano

Serafin Unus Pasi | 2020-09-27 12:00
Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memberikan saran mengenai siapa bek tengah yang bisa dikejar MU di musim panas ini. Ia menilai Setan Merah harus mencoba mendatangkan Dayot Upamecano ketimbang Kalidou Koulibaly.


Sejak pekan lalu, beredar wacana bahwa United ingin membeli bek tengah baru. Menyusul performa Victor Lindelof yang mengecewakan dalam dua pertandingan pertama MU musim ini.

Sejauh ini ada dua nama yang kabarnya menjadi target transfer MU. Mereka adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly dan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Ferdinand menilai bahwa MU harus mencoba mendatangkan Upamecano. "Saya rasa Upamecano adalah nama besar yang bisa mereka [United] kejar," ujar Ferdinand kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jangan Koulibaly

Ferdinand menilai bahwa MU sebaiknya tidak mengejar tanda tangan Koulibaly di musim panas ini.

Ia mengakui sang bek adalah bek yang tangguh, namun ia sudah hampir mencapai puncak permainannya sehingga ia tidak bisa berkontribusi dalam jangka panjang.

"Koulibaly sudah dikaitkan dengan tim ini selama dua atau tiga tahun. Namun ia mungkin tidak bisa pindah karena usianya. Selain itu ia memiliki harga sekitar 70 atau 80 juta pounds dan ia tidak memiliki nilai jual kembali yang bagus nanti."

2 dari 3 halaman

Lebih Potensial

Ferdinand menilai bahwa MU harus fokus untuk mendatangkan Upamecano karena sang bek masih muda dan punya potensi yang sangat besar.

"Dia [Upamecano] masih muda, piawai membawa bola, atletis, kuat dan cepat, jadi saya rasa itu poin bagusnya dari dia. Dia adalah tipikal pemain yang bisa langsung bermain saat ia tiba di klub."

"Daripada Koulibaly, Upamecano saya rasa jadi target yang lebih masuk akal. Saya tahu fans Leipzig tidak menyukai kata-kata saya ini, namun tahun lalu dia adalah salah satu bek paling impresif di Liga Champions." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Buka Peluang

Beberapa hari yang lalu, Upamecano membuka pintu untuk pindah ke MU.

Ia menyebut bahwa sang agen siap berdiskusi dengan klub-klub yang berminat akan jasanya.

(talkSPORT)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR