Ketika Ole Gunnar Solskjaer Dibuat Terkesima oleh Erling Haaland untuk Pertama Kalinya

Yaumil Azis | 2021-03-31 00:07
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengenang kembali momen yang membuat dirinya terkesima pada Erling Braut Haaland. Ia berkata kalau pemain Borussia Dortmund itu sering membuat rekan setimnya sendiri kewalahan.


Haaland kini menjadi incaran nomor satu banyak klub papan atas Eropa karena kualitasnya dalam mencetak gol serta usianya yang masih belia. Di umur 20 tahun, pria asal Norwegia tersebut telah mencetak 49 gol dari 49 penampilan buat Die Borussen.

Ketajamannya dalam menjebol gawang lain tidak ditunjukkan di satu klub saja. Malah, sebelum memperkuat Dortmund, ia sudah mencetak 29 gol dalam kurun waktu setengah musim 2019/20 bersama RB Salzburg.

Tidak heran kalau namanya kerap dikaitkan dengan banyak klub raksasa Eropa. Apalagi sejumlah tim seperti Manchester United, Chelsea, Barcelona hingga Real Madrid sedang dilanda masalah berat di sektor depannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Momen yang Membuat Solskjaer Terkesan

Solskjaer cukup beruntung karena menjadi saksi perkembangan kualitas Haaland dalam mencetak gol. Ia melihat kemampuan sang penyerang ketika masih menukangi klub asal Norwegia, Molde FK, beberapa tahun lalu.

Satu hal yang membuat Solskjaer terkesan adalah kepribadian Haaland. Cedera tidak membuat sang pemain terpuruk, dan level keseriusan yang ditunjukkan di sesi latihan pun terbilang sangat baik.

"Anda bisa melihat kepribadiannya. Dia muncul di usia 16 tahun, tentu saja anda takkan pernah mengenal cedera. Dia mengalami kesulitan dengan cedera lutut saat pertama kali datang," ungkap Solskjaer kepada Sky Sports.

"Namun saya melihat seseorang dengan kepribadian yang jelas. Saya ingat dia menyikat dan membuat bek sentral dan gelandang tengah kami, dua orang yang sangat besar, ke tanah dan meminta mereka untuk bangun. Dia adalah pemenang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Haaland Sudah Terprediksikan

Saat melihatnya langsung, beberapa orang dengan mudahnya langsung terkesan dengan kepribadian Haaland. Bahkan seorang wasit yang memimpin satu laga Molde bisa memprediksi kalau Haaland bakalan tampil di Liga Champions suatu hari nanti.

"Kami bermain melawan Zenit di babak play-off Liga Europa dan wasit menghampiri saya lalu berkata, 'Dia akan bermain di Liga Champions segera'. Kami sudah tahu itu," tambah Solskjaer.

"Dia memiliki kepribadian yang hebat. Saya pernah bermain dengan Alf [Inge Haaland, ayah Haaland], dia sedikit konservatif dalam hal itu. Dia adalah seorang pemenang," pungkasnya.

Belakangan ini, diketahui kalau Haaland masuk dalam daftar teratas pemain incaran Manchester United musim panas nanti. Beberapa laporan menyebutkan kalau Dortmund hanya bersedia melepas sang pemain di angka 180 juta euro.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR