Kemenangan 5-0 Bayern, Rekor Lewandowski, dan Pertanda Juara

Gia Yuda Pradana | 2020-01-26 09:41
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) DFL

Bola.net - Bayern Munchen menang 5-0 menjamu Schalke di Allianz Arena pada pekan ke-19 Bundesliga 2019/20, Minggu (26/1/2020). Bayern sukses membantai Schalke salah satunya berkat performa cemerlang striker Robert Lewandowski, dengan satu gol dan satu assist-nya.


Ini juga bisa dibilang sebagai pertanda Bayern bakal kembali juara. Statistik yang ada mendukung mereka.

Lewandowski membuka keunggulan Bayern di menit 6. Thomas Muller menggandakannya dari assist Leon Goretzka menit 45+5. Goretzka kemudian membobol gawang mantan klubnya untuk membawa Bayern unggul 3-0 di menit 50.

Setelah itu, Lewandowski merancang assist untuk gol keempat Bayern oleh Thiago menit 58.

Hans-Dieter Flick lantas melakukan tiga pergantian. Thiago, Ivan Perisic, dan Goretza berturut-turut ditarik keluar, digantikan oleh Philippe Coutinho, Serge Gnabry, dan Corentin Tolisson.

Di menit 89, Coutinho mengirim assist pada Gnabry untuk memastikan Bayern menang lima gol.

Bayern pun memangkas jarak dengan pemimpin klasemen RB Leipzig jadi satu poin (40-39). Pasalnya, beberapa jam sebelumnya, Leipzig tumbang 0-2 di kandang Eintracht Frankfurt.

1 dari 3 halaman

Lewandowski Samai Rekor Gerd Muller

Lewandowski sudah mencetak 21 gol untuk Bayern di Bundesliga musim ini. Dia sukses menyamai rekor lama sang legenda Gerd Muller.

Lewandowski mencetak gol terbanyak hingga pekan ke-19 Bundesliga. Sebelum ini, seperti dilansir situs resmi Bundesliga, hanya Gerd Muller yang pernah mencapai 21 gol dalam 19 pekan pertama suatu musim Bundesliga.

Muller mengukir rekor itu pada musim 1972/73 silam.

2 dari 3 halaman

Milestone 100 Gol Thomas Muller

Thomas Muller juga mencapai sebuah milestone istimewa. Dengan membobol gawang Schalke, berarti dia sudah mencetak 100 gol di semua kompetisi di Allianz Arena.

3 dari 3 halaman

Pertanda Juara?

Bayern mengawali paruh Bundesliga musim ini dengan dua kemenangan beruntun, yakni 4-0 atas tuan rumah Hertha Berlin (pekan 18) dan 5-0 vs Schalke (pekan 19). Ini bisa jadi sebuah pertanda mereka bakal juara.

Di setiap musim Bundesliga sejak penerapan sistem tiga poin, setiap kali Bayern mengawali paruh kedua dengan dua kemenangan beruntun, mereka selalu finis sebagai juara.

Bayern pun sudah memangkas jarak dengan Leipzig jadi satu poin. Misi merebut puncak klasemen dan menyabet titel juara pun sepertinya bukan sesuatu yang mustahil.

Menurut Bolaneters, akankah Bayern keluar sebagai juara Bundesliga musim ini? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR