Kembali Tinggalkan Liverpool, Loris Karius Pindah ke Jerman

Yaumil Azis | 2020-09-29 00:06
Loris Karius (c) AFP

Bola.net - Loris Karius kembali meninggalkan Liverpool. Kali ini, kiper berkebangsaan Jerman tersebut bertolak ke Bundesliga guna bergabung dengan Union Berlin sebagai pemain pinjaman.


Karius sendiri sudah tidak lagi berseragam Liverpool sejak dua musim kemarin. Dalam kurun waktu tersebut, ia memperkuat Besiktas dan menorehkan 67 penampilan di semua ajang.

Sayangnya, Besiktas belum cukup yakin untuk mengubah status Karius menjadi pemain permanen. Sementara the Reds sendiri tak lagi membutuhkan jasanya mengingat masih ada Alisson Becker dan Adrian.

Liverpool nampak kesulitan melepas Karius, terutama pasca pertunjukkan horor yang ia gelar sendiri di babak final Liga Champions. Masih segar diingatan publik bagaimana Karius melakukan dua blunder fatal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bergabung dengan Union Berlin

Klub yang menginginkan jasa Karius hanya bersedia merekrut sang kiper dengan status pinjaman. Oleh karenanya, jadilah pemain berusia 27 tahun tersebut bertolak ke Jerman guna bergabung dengan Union Berlin.

Ini adalah kali pertama Karius mendaratkan kakinya kembali di Jerman sejak tahun 2016 lalu. Seperti yang diketahui, Karius memulai karir profesionalnya bersama Mainz 05 dan sempat bertahan selama empat musim.

"Saya menantikan kesempatan baru saya di Berlin dan senang bisa bermain di Bundesliga lagi," ujar Karius dalam situs resmi Union Berlin.

"Union adalah klub yang spesial, satu klub yang mendapatkan penghormatan besar, bukan cuma karena berhasil promosi ke Bundesliga saja. Saya ingin memainkan peran saya dalam perkembangan yang positif ini dan membantu meraih target besar yakni bertahan di Bundesliga," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kiper dengan Segudang Pengalaman

Union Berlin sendiri nampaknya tidak mempermasalahkan momen pertunjukan horor Karius semasa di Liverpool dulu. Mereka percaya kalau sang kiper bisa membantu klub untuk meraih target yang telah diusung.

"Perekrutan Loris Karius artinya kami telah mengamankan seorang penjaga gawang dengan pengalaman yang besar dalam segi nasional dan internasional," kata direktur Union Berlin, Olivier Ruhnert.

"Bagi Loris, ini menawarkan kesempatan untuk fokus lagi ke Bundesliga dalam lingkungan yang stabil dan mencoba untuk bertahan di liga bersama Union," pungkasnya.

Karius berpeluang untuk mencatatkan laga debutnya bersama Union Berlin pada akhir pekan ini. Dan kebetulan, klub asuhan Urs Fischer tersebut akan berhadapan dengan mantan klub Karius, Mainz.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR