Kejutan Rumor Transfer, Ribery Gabung Sheffield United?

Afdholud Dzikry | 14 Juni 2019 11:26
Franck Ribery (c) AP Photo

Bola.net - Sheffield United dikaitkan dengan nama Franck Ribery. Legenda Bayern Munchen tersebut secara mengejutkan muncul sebagai salah satu buruan tim promosi Premier League tersebut.

Sheffield United tengah bersiap untuk tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League untuk pertama kalinya sejak 2007. Dan tim asuhan Chris Wilder tersebut dilaporkan mengincar Ribery yang sudah berusia 36 tahun.

Rumor ketertarikan itu dihembuskan media Jerman, Kicker. Dalam laporan itu, Ribery memiliki tawaran dari Australia dan juga Qatar. Namun The Blades muncul sebagai salah satu tim yang berpeluang mendatangkan Ribery dengan status bebas transfer.

Simak artikel selengkapnya mengenai rumor transfer Franck Ribery ke Sheffield United di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 1 halaman

Mudah atau Sulit?

Ribery akan menjadi pemain bebas transfer pada akhir bulan ini ketika kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir. Ribery sendiri sudah mengungkapkan bahwa ia tak akan lagi di Munchen setelah 12 tahun penuh kesuksesan di sana.

Namun dalam laporan yang sama juga dikatakan bahwa peluang Sheffield untuk mendatangkan Ribery terbilang sulit. Selain belum melakukan pendekatan resmi, Ribery juga sebelumnya telah mengungkapkan masih ingin terlibat di sebuah tim besar Eropa.

Sebagai informasi, Ribery bergabung dengan Bayern Munchen pada 2007 dan pernah bermain di Boulogne, Ales, Brest, Metz, Galatasaray, dan Marseille. Ribery juga secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya.

Dia membuat lebih dari 400 penampilan untuk raksasa Jerman itu dalam 12 musim, membantu mereka memenangkan 23 trofi termasuk Liga Champions pada tahun 2013.

Ribery juga bagian dari skuad Prancis yang menjadi runner-up di Piala Dunia 2006, dan ia pensiun dari sepak bola internasional pada 2014 setelah bermain 81 kali untuk negaranya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR