Kehebatan Jurgen Klopp di Mata Philippe Coutinho: Fokus Penuh!

Richard Andreas | 27 September 2019 12:30
Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho mengaku selamanya berutang jasa terhadap Jurgen Klopp, mantan pelatihnya di Liverpool. Baginya, Klopp adalah salah satu pelatih istimewa dengan kualitas yang tidak dimiliki pelatih lain.

Januari 2018 lalu, Coutinho meninggalkan The Reds dengan cara buruk. Dia memaksakan transfer ke Barcelona dan membuat publik Anfield berang. Namun, Klopp tidak pernah menyalahkan Coutinho.

Keputusan Coutinho terbukti keliru, kariernya terus merosot bersama Barcelona. Akhirnya, musim panas lalu, Coutinho memulai babak baru sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen.

Keputusan menerima pinangan Bayern pun ternyata dipengaruhi Klopp. Coutinho bertanya langsung pada Klopp tentang kualitas liga Jerman dan dia merasa semakin bersemangat.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pelatih Istimewa

Coutinho terus menjaga hubungan baik dengan Klopp, dia meninggalkan Liverpool karena alasan profesional. Menurut gelandang Brasil itu, salah satu kekuatan terbesar Klopp adalah kemampuannya untuk menjaga fokus di setiap hari, baik latihan maupun pertandingan.

"Klopp - saya tidak bisa menemukan kata yang tepat. Dia pelatih hebat dan luar biasa dalam hal apa yang dia perbuat. Saya melewati periode yang sangat menyenangkan dalam hidup saya bersama dia dan saya bisa mempelajari banyak hal," tutur Coutinho di Bundesliga.com.

"Dia selalu memperhatikan hal-hal terkecil, tetapi kekuatan utamanya adalah bahwa dia sangat fokus dan bisa mengubah klub seperti yang dia lakukan saat ini."

"Ini tentang mentalitas dan selalu fokus sepenuhnya. Itulah satu hal yang selalu saya bawa dalam karier saya. Itu sangat penting," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Coutinho

Sekarang, fans Bayern menaruh harapan tinggi di pundak Coutinho, media juga fokus pada permainan Coutinho. Situasi ini tidak mudah, Coutinho harus bisa menghadapi tekanan dan menjawab ekspektasi.

"Saya pribadi juga memiliki ekspektasi tinggi tahun ini dan berharap bisa menjalani musim hebat dengan rekan setim saya. Saya merasa itu [ekspektasi fans] adalah hal positif," imbuh Coutinho.

"Semua orang di sini [Bayern] ingin sukses dan fans selalu suportif. Setiap staf melakukan pekerjaan hebat dengan analisis video dan analisis lainnya untuk membuat tugas kami di lapangan jadi lebih mudah."

"Jadi, saya sangat senang dan saya juga memiliki ekspektasi tinggi seperti yang lain," tandasnya.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR