Katanya Bayern Munchen Naksir Rudiger? Begini Respon Nagelsmann

Yaumil Azis | 24 September 2021, 07:04
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann (c) AP Photo

Bola.net - Kabar soal ketertarikan Bayern Munchen terhadap bek Chelsea, Antonio Rudiger, sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Julian Nagelsmann selaku pelatih Die Bavarians sampai harus angkat bicara soal itu.


Rudiger merupakan sosok penting di Chelsea yang saat ini diasuh oleh Thomas Tuchel. Berkat kehadirannya di sektor pertahanan, the Blues berhasil keluar sebagai juara Liga Champions musim lalu.

Tentu, Chelsea masih ingin menggunakan jasanya lebih lama lagi. Masalahnya adalah kontrak Rudiger berlaku sampai musim panas tahun 2022 saja. Manajemen the Blues saat ini masih sibuk bernegosiasi dengannya.

Jika kesepakatan gagal tercapai, Rudiger bisa hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer. Munchen melihat potensi tersebut dan sedang memantau situasi sang bek, seperti yang dilakukan oleh Goal International.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Respon Nagelsmann

Nagelsmann mendapatkan pertanyaan seputar rumor ini ketika menghadiri konferensi pers jelang laga Bundesliga melawan Greuther Furth. Sayangnya, pria berumur 34 tahun tersebut memilih mengelak.

"Saya tidak senang berbicara soal pemain yang terikat kontrak di klub lain, dan kita sedang berada di luar masa bursa transfer," ujar Nagelsmann kepada awak media, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Dia adalah pemain timnas Jerman, dan sedang bermain dengan sangat baik. Thomas [Tuchel] membantu dia untuk mencapai level terbaiknya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Berkah Kedatangan Tuchel

Kendati demikian, Nagelsmann tidak sungkan untuk memberikan pujian kepada pria berusia 30 tahun tersebut. Seolah menunjukkan bahwa dirinya memiliki ketertarikan terhadap kualitas yang dimiliki Rudiger.

"Sejak Tuchel datang, saya pikir dia bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik. Dia dan [Ruben] Dias berdekatan, tapi efek yang dia berikan kepada timnya sangat besar," kata Nagelsmann lagi.

"Di bawah asuhan Frank [Lampard], terbukti kalau dia bukan favorit Frank. Dia sangat tidak menyukainya. Ada desas-desus kalau ada yang mencoba memasukkannya ke dalam bursa transfer untuk dijual."

"Di Jerman, dia selalu diperhatikan. Namun ketika pelatih tidak menilai baik anda dan anda bisa merasakannya, tak peduli siapapun anda, kepercayaan diri akan runtuh dan sulit untuk tampil di level itu," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR