Karir Hansi Flick di Bayern Munchen: 38 Laga, 4 Trofi, 2 Kalah

Asad Arifin | 25 September 2020, 08:44
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick (c) AP Photo

Bola.net - Hansi Flick baru saja memberikan gelar keempat untuk Bayern Munchen dengan menjadi juara UEFA Super Cup. Raihan gelar pelatih 55 itu lebih banyak daripada kekalahan yang pernah dialami.


Bayern Munchen susah payah menjadi juara UEFA Super Cup atau Piala Super Eropa. Die Roten menang dengan skor 2-1 atas Sevilla pada laga di Puskas Arena, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Bayern lebih dulu tertinggal pada menit ke-13. Sevilla mendapat penalti dan Lucas Ocampos menjalankan tugas dengan sempurna. Namun, Bayern mampu membuat skor imbang 1-1 pada menit 34 lewat Leon Goretzka.

Babak kedua berjalan sengit, tetapi tidak ada gol tercipta. Pada menit 104 babak tambahan waktu, Bayern mendapat gol kemenangan. Sundulan Javi Martinez membawa Die Roten menang 2-1.

1 dari 2 halaman

Karir Gemilang Hansi Flick

Hansi Flick sejatinya bukan rencana awal Bayern Munchen. Pada awal musim 2019/2020, posisi pelatih masih dipegang Niko Kovac. Pria asal Kroasia mampu membawa Bayern juara Bundesliga musim 2018/2019.

Namun, Kovac dipecat pada November 2019 usai mendapat hasil buruk dan tidak dipercaya pemain. Hansi Flick yang menjabat sebagai asisten pun ditunjuk sebagai pelatih interim, untuk kemudian mendapat kontrak permanen.

Bayern mengalami banyak perubahan di bawah kendali Hansi Flick. Sejauh ini, mereka baru tiga kali gagal menang. Dua kali kalah dan sekali imbang.

Dua kekalahan di dapat pada laga Bundesliga. Kekalahan pertama terjadi saat Bayern dibekuk Bayer Leverkusen dengan skor 1-2 (1/12/20219). Sepekan kemudian, Bayern kalah dari Gladbach dengan skor yang sama.

Setelah dua kekalahan beruntun itu, Bayern tak pernah kalah. Mereka hanya sekali imbang saat berjumpa RB Leipzig. Skor imbang 0-0.

2 dari 2 halaman

Lebih Sering Juara

Hansi Flick lebih sering mengangkat trofi daripada gagal menang. Dalam karirnya bersama Bayern, dia baru tiga kali gagal menang di laga kompetitif. Sedangkan, mantan asisten Joachim Loew sudah meraih empat trofi.

Hansi Flick memberikan empat gelar untuk Bayern: Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, dan UEFA Super Cup. Hansi Flick hanya butuh 9.5 laga untuk mendapatkan satu gelar juara bersama Bayern Munchen.

Total, Hansi Flick memainkan 38 laga untuk Bayern Munchen. Hansi Flick mampu memberikan 35 kemenangan, termasuk saat berjumpa Sevilla. Bayern pun tampil agresif dengan mencetak 126 gol.

So, gelar ada yang bisa menggulingkan dominasi Bayern di Bundesliga?

Sumber: Squawka, UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR