Kans Madrid, Man United, dan Liverpool untuk Rekrut Alaba Makin Terbuka Lebar

Dimas Ardi Prasetya | 23 Desember 2020, 22:20
David Alaba (c) AP Photo

Bola.net - Peluang Real Madrid, Manchester United, serta Liverpool untuk memboyong David Alaba makin terbuka lebar setelah Oliver Kahn memastikan sang pemain kemungkinan besar memilih cabut dari Bayern Munchen di akhir musim ini.


Alaba merupakan pilar penting Bayern. Ia sangat membantu tim Bavaria itu tak cuma dengan skillnya tapi dengan kecerdasannya yang membuatnya mampu bermain di sejumlah posisi dengan sangat baik.

Akan tetapi kini kontrak Alaba di Bayern akan segera berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Bayern sendiri sudah mencoba mempertahankan pemain Austria tersebut.

Akan tetapi negosiasi dikabarkan berlangsung alot. Kini Alaba pun tampak menunjukkan sinyal akan mengakhiri kebersamaannya dengan Bayern.

1 dari 2 halaman

Alaba Dipastikan Hengkang dari Bayern

Saat ini masa depan David Alaba memang masih menjadi teka-teki. Akan tetapi tampaknya sekarang mulai ada titik terang terkait nasibnya pada musim panas 2021 nanti.

Menurut pengakuan Oliver Khan, Alaba kemungkinan besar akan cabut ke klub lain. Sebab ia tak merespon kontak baru yang disodorkan pihak Bayern.

"Saat ini saya tidak tahu bagaimana itu seharusnya terjadi," jawab Kahn ketika ditanya oleh Bild apakah Alaba akan meneken kontrak baru.

"Kami menggelar karpet merah untuk David Alaba dan mencapai batas kemampuan kami. David dan terutama penasihatnya Pini Zahavi belum berjalan di karpet merah itu," bebernya.

"Sepertinya ia melihat-lihat sekeliling. Kami harus menerimanya," tegas Kahn.

2 dari 2 halaman

Alaba ke Liverpool?

Sebelumnya, legenda Bayern Munchen lainnya yakni Mario Basler mengatakan David Alaba sepertinya memang akan cabut dari Jerman. Ia menyebut kemungkinan besar pemain 28 tahun itu akan gabung Liverpool.

“Kisah dengan Alaba harus benar-benar diakhiri dengan kepergiannya," bukanya pada Focus.de.

“Mungkin ia akan pergi ke Liverpool. Mereka memiliki masalah besar dengan cedera Van Dijk dan cedera ligamen yang parah," serunya.

"Ia seharusnya absen dalam waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar (untuk memperkuat) posisi bek tengah," imbuh Basler.

David Alaba saat ini tengah menikmati masa libur Natal. Ia akan kembali beraksi dengan Bayern Munchen pada 3 Januari 2021 mendatang di laga lawan Mainz.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR