Kai Havertz Adalah Ozil Versi Lincah dan Dinilai Bakal Cocok di Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 2020-05-25 22:21
Kai Havertz. (c) DFL

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Don Hutchison menilai Kai Havertz sebagai Mesut Ozil versi lincah dan saat ini ia sudah terlalu bagus untuk Bayer Leverkusen sehingga ia menyarankannya untuk pindah ke Anfield.


Havertz masih berusia 20 tahun. Akan tetapi ia sudah menjadi pilar penting lini tengah skuat Leverkusen.

Ia kini dianggap sebagai salah satu pemain muda dengan prospek yang sangat cerah. Dengan statusnya itu, ia pun langsung otomatis masuk radar tim-tim raksasa Eropa.

Dari Spanyol ada nama Barcelona dan Real Madrid. Sementara dari Premier League ada tim seperti Liverpool dan Manchester United.

1 dari 2 halaman

Terlalu Besar untuk Leverkusen

Sejauh ini Kai Havertz sudah bermain sebanyak 141 kali bagi Bayer Leverkusen. Ia telah mengemas 42 gol dan 30 assist.

Don Hutchison mengatakan, Kai Havertz sekarang sudah jauh lebih besar ketimbang Bayer Leverkusen. Ia pun menyarankannya untuk hengkang karena dengan kemampuannya, Havertz bisa diterima di klub mana pun di dunia.

"Saya pikir ia terlalu bagus untuk Leverkusen. Saya pikir ia (bisa pindah) ke klub paling besar di Eropa dan saya pikir ia akan bisa gabung ke kebanyakan klub itu," cetusny pada ESPN FC.

"Ia tentu saja harus berjuang untuk tempatnya tetapi bakatnya ada di sana pada usia 20 tahun," sambung Don Hutchison.

2 dari 2 halaman

Ozil dan Liverpool

Lebih Lanjut, Don Hutchison menilai Permainan Kai Havertz mirip Mesut Ozil. Tapi, ia menilai Havertz adalah Ozil versi yang lebih gesit.

Havertz sendiri sering dikaitkan dengan Liverpool. Don Hutchison pun mendukungnya pindah ke Anfield karena merasa ia akan cocok dengan skema main tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Satu pemain yang saya akan samakan dengan dirinya adalah versi Mesut Ozil yang lebih tinggi dan lebih cepat. Saya pikir ia bermain di sisi kiri, melalui tengah, ia didominasi kaki kiri, ia sangat halus pergerakannya, enak untuk dilihat," pujinya.

"Jadi sekali lagi, ya Liverpool akan sangat cocok, tetapi bahkan Barca menilainya sangat tinggi sehingga mereka sangat bersedia menukarkan tiga pemain untuknya."

(espn)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR