Kabar Buruk Buat Bayern Munchen, Thomas Muller Positif Covid-19

Yaumil Azis | 2021-02-11 22:54
Selebrasi Thomas Muller usai membobol gawang Hoffenheim, Sabtu (31/1/21). (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen mendapatkan kabar buruk jelang laga final Piala Dunia Antarklub 2021 yang dilangsungkan pada Jumat (12/2/2021) dinihari. Salah satu pemain andalannya, Thomas Muller, dinyatakan positif Covid-19.


Die Bavarians bisa berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub usai menjuarai Liga Champions musim 2019/20 lalu. Seperti yang diketahui, mereka dinyatakan sebagai pemenang setelah mengalahkan PSG di partai final dengan skor 1-0.

Perjalanan Munchen di ajang Piala Dunia Antarklub dimulai dari babak semifinal. Mereka dipertemukan dengan Liga Champions CAF, Al Ahly, dan berhasil menjadi pemenang dengan skor 2-0 berkat dua gol dari Robert Lewandowski.

Berkat itu, mereka berhak melaju ke babak final. Bayern Munchen dipertemukan dengan Tigres yang berstatus juara Liga Champions CONCACAF di Education Stadium, Ar-Rayyan, Qatar, pada Jumat (12/2/2021) dinihari nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Muller Positif Covid-19

Jelang laga, klub besutan Hansi Flick tersebut mendapatkan kabar buruk mengenai salah satu pemain pentingnya, Thomas Muller. Ia dipastikan tak bisa bermain setelah hasil tes terbaru menyatakan dirinya positif Covid-19.

Kabar ini telah dibocorkan Sky Germany beberapa jam yang lalu, dan kemudian dikonfirmasi situs resmi FIFA baru-baru ini. "FIFA bisa mengkonfirmasi bahwa menyusul tes PCR, pemain FC Bayern Munchen telah dites positif Covid-19."

"Sejalan dengan prosedur medis yag diberlakukan di Piala Dunia Antarklub 2020, pemain tersebut telah ditempatkan di ruang isolasi dan tidak memenuhi syarat untuk pertandingan final antara FC Bayern Munchen dan Tigres UANL," demikian bunyi pernyataan FIFA.

2 dari 2 halaman

Terancam Absen Melawan Lazio

Alhasil, Muller bakalan absen memperkuat Die Bavarians selama paling cepat 10 hari. Mengingat jadwal pertandingan pada musim ini tergolong padat, Muller bisa melewatkan banyak laga penting yang akan dijalani Munchen.

Dapat dipastikan kalau Muller takkan berpartisipasi dalam laga melawan Arminia dan Eintrach Frankfurt di ajang Bundesliga pada pekan depan. Selain itu, ia juga berpotensi absen ketika Munchen bertemu Lazio dalam laga 16 besar Liga Champions.

Jika demikian, maka Muller baru bisa bermain kembali saat Bayern Munchen berhadapan dengan 1.FC Koln di pentas Bundesliga. Laga tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2021 mendatang.

(FIFA.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR