Jurgen Klopp Begitu Membekas di Ingatan Ciro Immobile, Kok Bisa?

Dimas Ardi Prasetya | 2020-09-23 23:58
Strike Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Lazio Ciro Immobile tak bisa melupakan Jurgen Klopp dan mengaku beruntung pernah bisa dilatih oleh manajer asal Jerman tersebut.


Immobile pernah dilatih Klopp saat ia pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2014 silam. Saat itu ia direkrut sebagai pengganti Robert Lewandowski yang pindah ke Bayern Munchen.

Ia sempat bermain dalam 34 pertandingan. Akan tetapi Immobile kala itu cuma bisa mengemas 10 gol saja.

Waktunya di Dortmund pun singkat saja. Di musim berikutnya ia angkat kaki dari Dortmund dan pindah ke Sevilla.

Immobile juga kesulitan mengembangkan permainannya di Sevilla. Ia akhirnya bisa menemukan ketajamannya bersama Lazio di Serie A.

1 dari 2 halaman

Immobile tak Bisa Lupakan Klopp

Ciro Immobile memang tak lama bermain di Borussia Dortmund. Ia juga bisa dibilang gagal di sana.

Namun demikian, Immobile mengatakan ia beruntung bisa bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp. Ia juga membeberkan apa alasannya tak bisa melupakan manajer 53 tahun tersebut.

"Klopp meninggalkan sesuatu untuk Anda. Anda tak bisa melupakan seseorang seperti dirinya begitu saja," katanya kepada Sport Bild.

"Saya beruntung bisa bermain di bawah asuhannya. Ia pelatih yang sangat emosional. Seseorang yang membuat Anda rela berjuang untuk setiap bola," serunya.

"Ia menuntut itu dari Anda juga, dan Anda dapat melihat itu dari perilakunya di pinggir lapangan," ujar Immobile.

2 dari 2 halaman

Alasan Immobile Gagal di Dortmund

Ciro Immobile lantas membahas alasan mengapa dirinya gagal di Borussia Dortmund. Ia mengaku tak menyalahkan Jurgen Klopp dan mengatakan ia tak berhasil di Jerman karena datang di waktu yang kurang tepat.

"Saya pikir saya baru saja pindah ke Dortmund pada waktu yang tidak menyenangkan sejauh menyangkut tim," ujar Immobile.

“Bersama Klopp, BVB menjadi juara pada 2011 dan 2012 dan kemudian menempati posisi kedua dua kali. Setelah paruh pertama musim saya di sana, kami berada di urutan kedua dari terakhir di Bundesliga," ucapnya.

"Itu berarti pemain muda dan asing ditinggalkan. Saya tidak berpikir Klopp tidak melihat kualitas apa pun dalam diri saya, tetapi dalam fase sulit ini ia lebih mempercayai pemain yang sudah ia kenal dan bisa diandalkan," klaimnya.

Sama seperti Ciro Immobile, Jurgen Klopp juga cabut dari Borussia Dortmund pada tahun 2015. Ia resmi menangani Liverpool pada bulan Oktober.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR