Julian Nagelsmann Respon Rumor Bakal Latih Real Madrid Musim Depan

Asad Arifin | 2021-01-26 08:18
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann meluapkan kegembiraan usai singkirkan MU di Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann kini tengah menjadi primadona. Namanya dikaitkan dengan banyak klub papan atas Eropa. Salah satunya Real Madrid.


Nagelsmann menjadi buah bibir usai kisah apiknya bersama RB Leipzig musim lalu. Walau gagal memberi gelar juara, pada usia 33 tahun, dia mampu membawa timnya lolos ke semifinal Liga Champions.

Nagelsmann juga punya catatan cukup baik di Bundesliga. RB Leipzig mampu menjadi pesaing utama Bayern Munchen dalam dua musim terakhir. Mereka menggusur posisi yang biasanya ditempati Dortmund.

1 dari 2 halaman

Nagelsmann Latih Real Madrid?

Catatan apik Nagelsmann dan usia yang masih sangat muda membuat banyak klub tertarik padanya. Chelsea sempat disebut berminat pada servis eks pelatih Hoffenheim sebelum memecat Frank Lampard.

Namun, Chelsea dikabarkan lebih memilih Thomas Tuchel yang tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Sementara itu, Nagelsmann kini mulai dikaitkan dengan posisi Zinedine Zidane. Madrid disebut akan berpisah dengan sang pelatih akhir musim nanti menyusul hubungan yang buruk antara Zidane dan Florentino Perez.

"Pasti ada hal-hal yang lebih buruk untuk dibaca. Tapi, saya juga tahu bahwa tidak semua hal-hal yang ditulis itu selalu benar," ucap Nagelsmann kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Dilepas RB Leipzig

Chelsea sebenarnya sangat tertarik dengan profil Nagelsmann. Namun, ada satu kendala yang membuat The Blues tidak bisa memakai jasa Nagelsmann. RB Leipzig tidak akan melepasnya di tengah musim.

Die Roten Bullen hanya akan melepas Nagelsmann ketika musim 2020/2021 berakhir. RB Leipzig pun diyakini sudah menyiapkan nama Jesse Marsch jika memang Nagelsmann harus pindah.

Situasi ini membuat peluang Real Madrid untuk menunjuk Nagelsmann sebagai pelatih musim depan terbuka lebar.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR