Julian Nagelsmann Bisa Bikin Chelsea Pertahankan Frank Lampard Hingga Akhir Musim

Asad Arifin | 2021-01-22 11:15
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann meluapkan kegembiraan usai singkirkan MU di Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, melaporkan dua nama favorit pengganti Frank Lampard sebagai manajer Chelsea. Dua nama itu adalah Thomas Tuchel dan Julan Nagelsmann.


Chelsea kini berada dalam situasi yang rumit. Performa The Blues mengalami penurunan signifikan. Chelsea hanya dua kali menang pada delapan laga Premier League terakhirnya.

Sempat bersaing di papan atas, Chelsea kini berada di posisi ke-8 klasemen pekan ke-19 Premier League. Chelsea meraih 29 poin, terpaut 11 poin dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.

Chelsea baru saja kalah dari Leicester City. Kekalahan itu disambut dengan rumor masa depan Frank Lampard yang tidak lagi aman. Roman Abramovich disebut mulai tidak puas dengan kinerja Lampard.

1 dari 2 halaman

Pilih Thuchel atau Nagelsmann?

Kaveh Solhekol menyebut dua nama yang menjadi favorit Chelsea untuk menggantikan Lampard. Tidak ada nama Massimiliano Allegri atau Andriy Shevchenko pada daftar kandidat manajer baru Chelsea kelak.

"Kami mendapat informasi bahwa Chelsea bisa memecat Lampard, lalu mereka akan menunjuk Thomas Tuchel atau Julian Nagelsmann," kata Solhekol dikutip dari Sky Sports.

"Mereka adalah dua target utama Chelsea, tetapi Roman Abramovich harus menunggu hingga musim panas jika ingin Nagelsmann menjadi manajer Chelsea selanjutnya," sambung Solhekol.

Tuchel dan Nagelsmann berada dalam situasi yang berbeda. Tuchel tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun usai dipecat PSG. Sedangkan, Nagelsmann masih punya kontrak dengan RB Leipzig.

2 dari 2 halaman

Tunggu Musim Depan?

Julian Nagelsmann memberi banyak kejutan pada musim 2019/2020 lalu. Dia membawa RB Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions. Pada usia 33 tahun, dia dianggap sebagai pelatih dengan bakat besar di sepak bola Eropa saat ini.

"RB Leipzig telah menjelaskan kepada Chelsea bahwa mereka tidak akan membiarkan Julian Nagelsmann pergi pertengahan musim," sambung Solhekol.

RB Leipzig diyakini tidak akan keberatan melepas Nagelsmann jika tawaran datang musim depan. Sebagai gantinya, mereka siap menunjuk Jesse Marsch untuk 'naik kelas' dari pelatih RB Salzburg ke RB Leipzig.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR