Jude Bellingham Jadi Prioritas Transfer Manchester United di Musim Panas 2022

Serafin Unus Pasi | 17 Januari 2022, 20:38
Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP
Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Bola.net - Bursa transfer musim dingin belum berakhir tapi Manchester United mulai menyusun rencana untuk bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah dilaporkan akan memprioritaskan transfer Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.


Di musim panas nanti, Manchester United akan melakukan sejumlah perubahan besar di tim mereka. Ini dikarenakan Ralf Rangnick dilaporkan akan turun dari jabatannya sebagai manajer interim dan MU bakal menunjuk manajer baru.

Setan Merah juga dilaporkan akan melakukan sejumlah belanja besar. Pasalnya ada beberapa sektor yang harus diperkuat oleh Setan Merah.

The Athletic melaporkan bahwa sektor lini tengah menjadi perhatian utama Manchester United. Setan Merah dilaporkan akan mencoba mendaratkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Mengapa Bellingham yang jadi prioritas? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pengganti Pogba

Menurut laporan tersebut, Manchester United sangat serius untuk mendatangkan Bellingham. Gelandang belia itu diplot menjadi penerus Paul Pogba.

Pogba dua musim terakhir menjadi pemain yang krusial untuk lini tengah MU. Namun ia dikabarkan akan cabut di musim panas ini.

Bellingham dinilai punya gaya bermain yang mirip dengan Pogba. Belum lagi usianya masih muda, sehingga ia masih bisa berkembang jauh lebih baik.

2 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Laporan yang sama mengklaim bahwa MU harus bekerja keras untuk mendaratkan Bellingham. Karena transfer ini diprediksi susah terjadi.

Ini disebabkan Borussia Dortmund ogah menjualnya. Mereka berulang kali mengatakan masih ingin mempertahankan Bellingham di tim mereka.

Sebagai langkah pencegahan, mereka memasang harga 100 juta Euro untuk mahar Bellingham. Mereka meyakini MU tidak akan mau membayar semahal itu untuk sang gelandang.

3 dari 4 halaman

Performa Apik

Musim ini, Bellingham semakin matang di Dortmund. Ini terefleksi dari permainannya yang kian membaik.

Musim ini ia turun membela tim besutan Marco Rose itu sebanyak 26 kali. Ia berhasil menyumbangkan empat gol dan 10 assist untuk Die Borussien.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR