Javi Martinez Jadi Pahlawan Kemenangan, Kapten Bayern Lempar Pujian

Aga Deta | 2020-09-25 11:28
Pemain Bayern Munchen Javi Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. (c) AP Photo

Bola.net - Javi Martinez menjadi penentu kemenangan Bayern Munchen di Piala Super Eropa 2020. Kiper Bayern Manuel Neuer pun memuji peran sang pemain dalam pertandingan tersebut.


Bayern Munchen menghadapi Sevilla pada laga Piala Super Eropa. Pada duel di Puskas Arena, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, Die Roten menang dengan skor 2-1.

Sevilla mampu unggul lebih dulu pada menit ke-13. Lucas Ocampos berhasil membuka skor lewat eksekusi penalti.

Leon Goretzka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34. Setelah tidak ada gol yang tercipta pada babak kedua, pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Bayern akhirnya menang lewat gol Javi Martinez pada menit ke-104. Pemain asal Spanyol itu memastikan Bayern mengangkat trofi Piala Super Eropa 2020.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Martinez

Setelah menjadi penentu kemenangan Bayern, Martinez pun mendapat banyak pujian. Salah satunya dari sang kapten Manuel Nauer.

"Saya sangat senang ketika pelatih memasukkan Javi [Martínez], karena saya tahu betapa bagusnya dia dengan kepalanya dari bola mati," kata Neuer kepada Sky.

2 dari 2 halaman

Pantas Menang

Neuer juga mengakui kalau Sevilla bukanlah lawan yang mudah. Meski begitu, Neuer menganggap timnya sangat pantas meraih kemenangan.

"Sevilla adalah tim yang terlatih dengan pelatih yang bagus. Tidak mudah untuk bermain melawan mereka," imbuh Neuer.

"Tapi secara keseluruhan, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan dan bisa bangga pada diri kami sendiri."

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR