Javi Martinez Berniat Tinggalkan Bayern Munchen

Asad Arifin | 2019-10-15 09:40
Javi Martinez (c) FCBM

Bola.net - Bukan hanya Thomas Muller yang resah dengan masa depannya di Bayern Munchen. Gelandang bertahan Javi Martinez juga disebut ingin pindah karena minim kesempatan bermain di tim utama.


Javi Martinez menjadi salah satu penghuni laga skuat Bayern Munchen. Pemain asal Spanyol tersebut sudah membela The Bavarian sejak tahun 2012 lalu. Ketika itu, Bayern harus membayar 40 juta euro untuk membawa Javi Martinez ke Jerman.

Momen sulit sempat dialami Javi Martinez pada 2014 lalu. Dia mengalami cedera parah. Bahkan, Javi Martinez hanya memainkan satu pertandingan saja pada musim 2014/2015.

Pada musim 2019/2020, Javi Martinez tidak lagi menjadi pilihan utama di Bayern. Pemain yang juga bisa tampil sebagai bek tengah, baru tiga kali dimainkan dari delapan laga yang sudah dimainkan Bayern di Bundesliga. Semuanya sebagai pemain pengganti.

1 dari 1 halaman

Javi Martinez Berniat Pindah?

Situasi yang dihadapi Javi Martinez tentu jauh dari ideal. Karena itu, pemain berusia 31 tahun tengah menimbang opsi untuk pindah ke klub lain. Kembali ke Spanyol menjadi salah satu opsinya.

Dikutip dari Sport1, alasan Javi Martinez ingin pindah adalah peran di tim utama yang makin minim. Dia tidak merasa masih menjadi bagian yang penting dari skuat Bayern Munchen.

Untuk posisi gelandang, Javi Martinez kalah bersaing dengan Thiago Alcantara, Leon Goretzka, dan Corentin Tolisso. Sedangkan, untuk posisi bek tengah, pelatih Niko Kovac lebih suka memainkan Niklas Sule, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard atau Jerome Boateng.

Pindah ke Athletic Bilbao, klub yang ditinggalkan 2012 lalu, bisa menjadi pilihan yang ideal bagi Javi Martinez. Bilbao dikenal sebagai klub yang sangar terbuka dengan pemain dengan garis keturunan Basque seperti Javi Martinez.

Sementara itu, kontrak Javi Martinez di Bayern Munchen baru akan habis pada 30 Juni 2021 yang akan datang.

Sumber: Sport1

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR