Janur Kuning Belum Melengkung, Liverpool Coba Rayu Alaba

Dimas Ardi Prasetya | 2021-01-21 17:01
David Alaba (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan masih mencoba untuk merayu David Alaba setelah ada kabar bahwa bek Bayern Munchen itu belum terikat dengan Real Madrid.


Alaba kini menjadi buruan sejumlah klub top Eropa. Sebab ia hampir pasti tak memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen.

Liverpool sempat disebut berpeluang besar untuk memboyong pemain Austria tersebut. Sebab mereka butuh asupan amunisi baru di bek tengah.

Akan tetapi kemudian ada kabar bahwa Liverpool mundur dari perburuan Alaba. Sebab The Reds disebut menginginkan kehadiran pemain yang lebih tinggi dan lebih jago dalam duel-duel udara.

1 dari 2 halaman

Madrid dan Alaba

Kemudian David Alaba disebut bakal merapat ke Real Madrid. Terlebih ada kabar bahwa pemain 28 tahun tersebut memiliki mimpi untuk bermain di Santiago Bernabeu sejak lama.

Madrid pun kemudian disebut sudah menyegel transfer Alaba untuk musim depan. Namun ayah pemain serba bisa itu kemudian membantah laporan tersebut.

"Keputusan belum dibuat dan David belum menandatangani kontrak dengan Real. Selain Real, ada klub lain yang tertarik padanya," beber George Alaba kepada Sport 1.

"Baginya yang terpenting adalah ia ingin berkonsentrasi penuh pada Bayern dan penampilannya," sambung George.

2 dari 2 halaman

Liverpool Coba Rayu Alaba

Kini ada kabar terbaru soal perburuan David Alaba. Liverpool disebut belum menyerah memburu gelandang Timnas Austria tersebut.

Liverpool bahkan disebut intens merayu Alaba agar pindah saja ke Anfield ketimbang ke Real Madrid. Kabar ini dilansir oleh Bild, via The Express.

Bagi Liverpool, Alaba adalah opsi yang sangat ideal. Sebab mereka sekarang dalam posisi kurang bagus untuk membeli pemain baru.

Sebab Liverpool tengah berpotensi kehilangan pemasukan sekitar 100 juta pounds akibat pandemi virus corona. Selain itu, sebagian dana yang mereka miliki kini akan digunakan untuk membayar cicilan transfer Thiago Alcantara dan Diogo Jota.

David Alaba bisa direkrut dengan bebas transfer pada musim ini dari Bayern Munchen. Jadi Liverpool sekarang cuma harus memikirkan soal pembayaran gajinya.

(Express)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR