Jangan Hanya Haaland, Manchester United Juga Harus Angkut Jadon Sancho

Serafin Unus Pasi | 2021-03-17 21:00
Erling Haaland merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach di pekan pertama Bundesliga 2020/2021 bersama Jadon Sancho (c) Dortmund

Bola.net - Legenda Arsenal, Ian Wright memberikan saran kepada Manchester United. Ia menilai Setan Merah harus memboyong Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho sekaligus di musim panas nanti.


Manchester United diketahui akan mendatangkan striker baru di musim panas nanti. Erling Haaland disebut-sebut jadi pilihan utama Solskjaer di musim panas nanti.

Selain Haaland, ada satu pemain Dortmund yang sempat dikaitkan dengan MU. Ia adalah Jadon Sancho, namun rumor sang winger ke Old Trafford agak meredup dalam beberapa bulan terakhir.

Wright menilai United harus memboyong kedua bintang Dortmund sekaligus di musim panas nanti. "Saya pribadi ingin United mendatangkan Sancho bersama dengan Haaland," buka Wright kepada Premier League Production.

Baca komentar lengkap mantan penyerang Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kurang Kreatif

Wright punya alasan emngapa ia ingin MU mendatangkan Sancho. Ia menilai MU terlalu bertumpu pada Bruno Fernandes, sehingga mereka butuh pemain kreatif yang bisa meringankan bebannya.

"Jika Manchester United bisa memiliki tim yang terdapat Paul Pogba, Bruno Fernandes, Haaland dan Sancho, maka mereka akan menjadi tim yang sangat kreatif,"

"Saya melihat Man United bermasalah dengan aspek itu, karena mereka terlalu lama membawa bola di area penalti lawan. Mereka butuh pemain kreatif yang bisa membantu membongkar pertahanan lawan, terutama tim-tim yang suka bermain bertahan lalu melancarkan serangan balik cepat,"

2 dari 3 halaman

Butuh Haaland dan Sancho

Wright menyebut Haaland merupakan solusi untuk ujung tombak MU yang kurang tampil apik musim ini.

Namun ia percaya Sancho juga dibutuhkan MU agar lini serang mereka jadi lebih hidup.

"Melihat situasi itu, saya rasa MU membutuhkan keduanya [Sancho dan Haaland]. Mereka tidak boleh menyerah mendapatkan Sancho, karena ia adalah pemain yang kreatif dan mampu melewati lawan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Jika Manchester United mau mendatangkan Sancho dan Haaland sekaligus mereka harus siap keluar uang banyak.

Transfer dua pemain ini berpotensi menghabiskan dana sebesar 200 juta Euro di musim panas nanti.

(Premier League Production)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR