Jalan Man United Boyong Sancho dari Dortmund Terbuka Lebar

Dimas Ardi Prasetya | 2020-03-30 03:35
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Direktur Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan pihaknya berharap untuk bisa mempertahankan Jadon Sancho akan tetapi mereka juga menegaskan akan menghargai apa keinginan sang pemain.


Sancho menjadi salah satu pemain muda yang paling diburu klub-klub Eropa saat ini. Hal tersebut tentu tidak lepas dari performanya yang ciamik bersama Dortmund, baik di Bundesliga maupun di Liga Champions.

Musim ini, ia telah mengemas 17 gol dan 19 assist untuk Dortmund dari 35 penampilan di semua ajang kompetisi. Total, sejak membela klub tersebut, ia sudah membukukan 31 gol dan 42 assist dari 90 laga.

Pemain berusia 20 tahun itu sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool, Manchester United, Chesea, hingga Real Madrid dan Juventus. Namun belakangan ini, United yang paling sering dikaitkan dengan Sancho.

1 dari 2 halaman

Hargai Keinginan Pemain

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa pihaknya tentu tidak ingin talenta Jadon Sancho. Ia ingin Sancho terus bertahan musim depan dan musim-musim berikutnya.

Akan tetapi, Watzke juga menegaskan tak akan bersikap keras kepala. Ia pun mengisyaratkan siap untuk melepas Sancho jika ia memang ingin hengkang.

"Bahkan sebelum wabah virus corona, kami mengatakan bahwa kami lebih suka Jadon tetap bersama kami," kata Watzke kepada Bild.

"Namun, pada akhirnya, Anda selalu harus menghormati apa yang diinginkan pemain," akunya.

2 dari 2 halaman

Soal Harga

Saat ini Borussia Dortmund memang bersedia melepas Jadon Sancho. Akan tetapi harga yang mereka patok sangat tinggi, mencapai 130 juta euro.

Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa harga itu tidak bisa ditawar. Klub pembeli tetap harus menebusnya sebesar itu meski ada efek finansial terkait pandemi virus corona.

"Saya akan mengatakan dengan jelas bahwa bahkan klub yang sangat kaya seharusnya tidak percaya bahwa mereka bisa datang ke sini untuk melakukan proses tawar-menawar. Kita tidak harus menjual siapa pun dengan harga kurang dari yang seharusnya," Watzke menggarisbawahi.

Saat ini kontrak Jadon Sancho dengan Borussia Dortmund masih berlaku hingga musim panas 2022. Dengan adanya pernyataan dari Hans-Joachim Watzke, Manchester United berpeluang besar untuk mendatangkan sang winger, asal mereka bisa membujuknya untuk menekan Dortmund agar melepaskannya ke Old Trafford.

(bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR