Jadon Sancho Menunggu Waktu Bermain di Inggris, Gabung Manchester United atau Liverpool?

Asad Arifin | 2020-04-21 15:08
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain timnas Inggris, Jamie Redknapp, memprediksi hanya soal waktu bagi Jadon Sancho untuk pindah ke Inggris. Lantas, klub mana yang akan dibela Jadon Sancho? Manchester United atau Liverpool?


Jadon Sancho meninggalkan Inggris pada 2017 lalu. Ketika itu, Jadon Sancho tidak mendapat kesempatan tampil di tim utama Manchester City dan bersedia pindah ke Borussia Dortmund.

Dortmund tidak perlu membayar mahal untuk memboyong mantan pemain Inggris U-17 tersebut. Dortmund hanya membayar 9 juta pounds. Jadon Sancho butuh setahun untuk adaptasi untuk meledak pada musim 2018/2019.

Musim lalu, Jadon Sancho menyabet gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga. Jadon Sancho mampu mencetak 12 gol untuk tim utama Dortmund. Pada musim 2019/2020, dia sudah mencetak 14 gol dan 15 assist.

1 dari 2 halaman

Jadon Sancho Kembali ke Inggris Adalah Keniscayaan

Jadon Sancho berasal dari Inggris dan pernah bermain di Manchester City. Latar belakangan tersebut diyakini Jamie Redknapp bakal membuatnya kembali ke Inggris di masa depan dan itu hanya menunggu waktu.

"Saya pikir ini hanya masalah waktu dengan Jadon Sancho bermain di Premier League," buka Jamie Redknapp kepada Sky Sports.

"Kita berbicara tentang seorang superstar sejati. Seorang pemain yang bisa melakukan hal-hal luar biasa dengan bola. Memainkan 70 pertandingan bagus di Bundesliga, mencetak 27 gol dari area sayap," tambah mantan pemain Liverpool.

Jamie Redknapp menilai Jadon Sancho bakal sangat penting bagi Premier League. Di masa lalu, klub Inggris telah melewatkan peluang membeli Neymar. Tetapi, itu tidak akan terjadi pada Jadon Sancho.

"Jadon Sancho akan datang dan benar-benar luar biasa. Dia akan menjadi transfer yang luar biasa, klub mana pun yang membelinya," kata Jamie Redknapp.

2 dari 2 halaman

Manchester United atau Liverpool?

Terdapat dua klub yang tertarik dan serius untuk mendatangkan Jadon Sancho. Kedua klub tersebut adalah Manchester United dan Liverpool. Sebagai mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp ingin Jadon Sancho bergabung dengan The Reds.

"Saya ingin melihat Jadon Sancho di Liverpool, tetapi saya pikir dia akan berakhir di Manchester United," kata Jamie Redknapp.

Jadon Sancho sendiri diyakini tidak akan bisa dibeli dengan harga yang murah. Beberapa media asal Inggris menyebut harga pemain berusia 20 tahun tersebut mencapai 100 juta pounds.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR