Jadon Sancho ke Liverpool? Emangnya Dia Sudah SIap Jadi Pemain Cadangan?

Serafin Unus Pasi | 2020-03-11 19:00
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan John Barnes kepada Jadon Sancho. Ia menyebut winger Borussia Dortmund itu harus berpikir dua kali jika ia ingin bergabung dengan Liverpool.


Sancho sudah dua musim menjadi sensasi di Jerman. Ia bermain dengan sangat bagus saat memperkuat lini serang Borussia Dortmund, di mana ia membuat banyak sekali gol dan assist bagi BVB.

Kecemerlangan Sancho itu membuatnya dihubungkan dengan sejumlah klub papan atas dunia. Salah satunya Liverpool yang diberitakan tertarik memboyong sang winger ke Inggris.

Barnes menilai bahwa Sancho harus siap menerima kenyataan bahwa ia tidak akan menjadi pilihan utama di Liverpool. "Jika Jadon Sancho ingin datang ke Liverpool dan bersedia tidak bermain setiap pekan dan duduk di bangku cadangan, maka ia sangat dipersilahkan datang ke sini," ujar Barnes kepada Bonus Code Bets.

Baca komentar lengkap eks pemain Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sulit Jadi Starter

Barnes menyebut bahwa jam bermain Sancho pasti akan berkurang drastis di Liverpool. Pasalnya saat ini Liverpool memiliki dua winger terbaik di dunia pada diri Sadio Mane dan Mohamed Salah.

"Salah dan Mane sudah berada di klub sekitar empat atau lima musim dan mereka sudah menunjukkan kualitas dan juga pengalaman yang dibutuhkan di klub ini."

"Sancho sendiri baru bersinar sekitar 18 bulan, dan ia setidaknya perlu menunjukkan konsistensi setidaknya selama tiga tahun sebelum ia layak dihargai 100 juta pounds untuk bergabung dengan klub besar."

2 dari 3 halaman

Lebih Baik bersabar

Barners menilai bahwa Sancho tidak perlu terburu-buru memaksakan kepindahannya ke Liverpool. Ia menilai sang winger harus fokus membangun momentum sebelum bergabung dengan tim yang lebih besar.

"Saya selalu mengatakan kepada para pemain muda untuk berhati-hati, dan bermain di level tertinggi selama empat atau lima tahun sebelum pindah ke klub yang lebih besar."

"Saya pribadi akan menyarankan Jadon Sancho untuk meningkatkan level konsistensinya, agar ia mampu mengatasi tekanan untuk menjadi pemain seharga 100 juta pounds yang bermain di salah satu klub terbesar di dunia." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Sancho sendiri memiliki banyak peminat di bursa transfer musim panas nanti.

Di Inggris saja, selain Liverpool ada nama Manchester United dan Chelsea yang tertarik merekrut eks pemain Manchester City tersebut.

(Bonus Code Bets)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR