Jadi Rebutan Barcelona dan Arsenal, Bek RB Leipzig Ini Disarankan Tak Buru-Buru Pindah

Ari Prayoga | 2020-04-07 04:55
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Bek andalan RB Leipzig, Dayot Upamecano mendapat saran agar tak terlalu buru-buru pindah meski mendapat tawaran dari sejumlah klub raksasa Eropa.


Performa impresif yang ditunjukkan Upamecano bersama Leipzig membuat bek yang baru berusia 21 tahun itu menjadi salah satu talenta muda yang paling banyak diminati di Eropa.

Dua klub yang kabarnya sangat berhasrat meminang Upamecano adalah Arsenal dan Barcelona. Belakangan muncul kabar yang menyebut Real Madrid juga ikut mengintai Upamecano.

1 dari 2 halaman

Saran Markus Krosche

Leipzig mencoba meyakinkan Upamecano agar benar-benar memikirkan semua pertimbangan sebelum memutuskan untuk hengkang. Saran tersebut disampaikan oleh direktur olahraga Leipzig, Markus Krosche.

"Ini adalah keputusan jangka panjang bagi seorang pemain. Dia [Upamecano] harus mempertimbangkannya secara matang," ujar Krosche kepada Kicker.

"Dia harus yakin apa yang akan dia lakukan, bagaimana dia melihat masa depannya. Mungkin itu sudah sedikit berubah karena situasi baru ini [wabah virus Corona]," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Situasi Upamecano di Leipzig

Kontrak Upamecano bersama Leipzig akan habis pada 2021 mendatang. Karena itu, jendela transfer musim panas nanti menjadi sangat krusial bagi pemain asal Prancis tersebut.

Leipzig sendiri kabarnya memasang banderol cukup tinggi terhadap Upamecano, yakni mencapai kurang lebih 80 juta euro.

Upamecano sendiri beberapa waktu lalu sudah menegaskan bahwa dirinya baru akan menentukan masa depannya pada akhir musim ini.

Sumber: Kicker

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR