Inter Milan Tidak Butuh N'Golo Kante, Tapi Harus Beli Leon Goretzka

Asad Arifin | 7 April 2021, 13:13
Ekspresi Leon Goretzka usai membobol gawang RB Leipzig, Minggu (4/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan dinilai tidak butuh jasa N'Golo Kante jika ingin memperkuat lini tengah musim depan. Inter disarankan untuk membeli Leon Goretzka sebagai gelandang yang bisa mencetak gol.


Inter mengalami kemajuan yang signifikan pada musim 2020/2021 ini. Di bawah kendali Antonio Conte, Inter kini menjadi kandidat paling untuk meraih gelar scudetto.

Namun, Inter masih punya beberapa kelemahan. Inter terbukti gagal bersaing di Liga Champions dan harus gugur di fase grup. Inter pun dinilai butuh pemain baru agar lebih solid.

1 dari 3 halaman

Tidak Butuh Kante

N'Golo Kante diketahui sebagai pemain yang paling diinginkan Conte untuk datang ke Inter Milan. Conte pelatih melatihnya di Chelsea dan sangat kagum pada kemampuan gelandang asal Prancis itu.

Namun, legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi, meniali Inter tidak butuh pemain seperti Kante di lini tengah.

"Menurut saya, Inter tidak perlu lagi memikirkan Kante. Saya menganggap Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella sempurna," buka Bergomi dikutip dari Goal International.

"Oke, ada Christian Eriksen di sana. Tetapi untuk membuat lompatan di Eropa, diperlukan sesuatu yang lain di bidang itu," sambung Bergomi.

2 dari 3 halaman

Gelandang yang Bisa Cetak Gol

Alih-alih N'Golo Kante, Bergomi menilai Inter Milan lebih butuh pemain seperti Leon Goretzka. Gelandang Bayern Munchen itu dirasa bakal menjadi pembeda dan membawa Inter bersaing di level Eropa.

"Pada akhirnya, Anda butuh seorang gelandang dengan enam hingga delapan gol di kakinya. Seperti Lothar Matthaus. Sekarang, Anda bisa melihatnya pada diri Leon Goretzka," kata Bergomi.

3 dari 3 halaman

Butuh Tambahan Bek

Selain lini tengah, Bergomi juga ingin Inter Milan membawa satu bek tengah baru. Bergomi ingin Inter punya seorang bek tengah yang cepat. Sebab, itu sangat dibutuhkan ketika Inter berlaga di Liga Champions.

"Inter butuh bek yang cepat. Karena itu akan memungkinkan Conte meningkatkan pusat gravitasi di timnya. Jika kita bicara persaingan di Eropa, maka masalahnya akan berbeda."

"Di Liga Champions, jenis sepak bola yang dimainkan berbeda [dengan di Serie A]. Anda butuh pemain yang cepat, mampu mengalahkan lawan mereka, untuk membuat perbedaan dalam situasi satu lawan satu," tutup Bergomi.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR