Inter Milan Ogah Ikut Dalam Perburuan David Alaba, Kenapa?

Dimas Ardi Prasetya | 2020-11-23 17:18
David Alaba (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Raksasa asal Italia Inter Milan dikabarkan tak ikut bersaing dalam perburuan David Alaba dari Bayern Munchen karena faktor ekonomi.


Alaba menarik banyak perhatian dalam beberapa bulan belakangan ini. Pasalnya ia tak kunjung meneken kontrak baru di Bayern.

Padahal kontrak lamanya akan berakhir pada musim panas 2021 nanti. Itu artinya Alaba bebas bernegosiasi dengan tim lain mulai Januari 2021 nanti.

Ia juga bebas melenggang ke klub lain secara gratis pada musim panas 2021 nanti. Jadi wajar jika media kini berspekulasi soal masa depannya dan banyak tim elit yang dikaitkan dengan pemain asal Austria tersebut.

1 dari 2 halaman

Inter tak Ikut Dalam Perburuan Alaba

Sejumlah klub yang dikaitkan dengan David Alaba antara lain adalah Real Madrid, PSG, Liverpool, Barcelona, hingga Juventus dan Manchester United. Alaba memang sosok pemain yang sangat berkualitas dan ia mampu bermain di banyak posisi dengan baik.

Inter Milan juga disebut berminat memakai jasa pemain 29 tahun tersebut. Namun kini ada kabar yang menyebut sebaliknya.

Inter disebut tak akan terjun dalam perburuan Alaba. Laporan itu diklaim oleh Corriere dello Sport.

Inter tak mengejarnya karena merasa tak akan mampu memenuhi tuntutan gajinya. Apalagi situasi keuangan belum membaik karena pandemi virus corona COVID-19.

2 dari 2 halaman

Alaba Diprediksi ke Liverpool

Sebelumnya legenda Bayern Munchen yakni Mario Basler angkat bicara soal masa depan David Alaba. Ia memprediksi pemain kidal itu akan merapat ke Liverpool.

“Kisah dengan Alaba harus benar-benar diakhiri dengan kepergiannya," bukanya pada Focus.de.

“Mungkin ia akan pergi ke Liverpool. Mereka memiliki masalah besar dengan cedera Van Dijk dan cedera ligamen yang parah," cetusnya.

"Ia seharusnya absen dalam waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar (untuk memperkuat) posisi bek tengah," tegasnya.

David Alaba saat ini masih menjadi sosok kunci bagi Bayern Munchen. Musim ini ia telah bermain sebanyak 11 kali di semua ajang kompetisi dengan sumbangsih satu gol dan satu assist.

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR