Ini Taktik yang Akan Digunakan Chelsea untuk Boyong Bellingham Dari Dortmund

Dimas Ardi Prasetya | 17 Juni 2021, 22:34
Aksi Jude Bellingham di laga Inggris vs Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League Chelsea dikabarkan siap bersabar demi mengalahkan para pesaingnya dalam perburuan gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.


Gelandang belia asal Inggris itu sudah lama menarik perhatian banyak klub. Bahkan sejak ia masih memperkuat Birmingham City.

Klub-klub besar Premier League berharap bisa memboyongnya. Akan tetapi ia membuat mereka gigit jari.

Bellingham malah memilih pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2020 kemarin. Kabarnya ia diboyong dengan bandrol sekitar 25 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Bellingham Target Jangka Panjang Chelsea

Bersama Borussia Dortmund, penampilan Jude Bellingham makin terasah. Berkat hal tersebut, ia pun terpanggil masuk timnas senior Inggris.

Tentu saja, pemain berusia 17 tahun itu makin diminati oleh klub-klub raksasa Inggris. Mereka adalah Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Kabar itu dilansir oleh Goal. Laporan itu menyebut Dortmund enggan melepas Bellingham dalam waktu dekat.

Apalagi ia masih terikat kontrak hingga tahun 2023. Namun Chelsea dikabarkan siap bersabar dan menunggu kesempatan yang tepat untuk memboyong Bellingham.

Laporan itu juga mengklaim Chelsea berharap bisa meningkatkan hubungannya dengan Dortmund. Jika hal itu bisa dilakukan, maka The Blues akan siap melepas penawaran bagi Bellingham tahun depan.

2 dari 2 halaman

Dortmund Perpanjang Kontrak Bellingham

Seperti disebut sebelumnya, Borussia Dortmund disebut enggan melepas Jude Bellingham. Mereka pun dikabarkan bakal memagari bintang mudanya tersebut.

Caranya adalah dengan memberikannya kontrak baru. Dortmund disebut siap memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025.

Jude Bellingham telah bermain sebanyak 46 kali bagi Borussia Dortmund di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan empat gol dan empat assist sejauh ini.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR