Ini Syarat Utama yang Harus Dipenuhi Barcelona kalau Mau Erling Haaland

Yaumil Azis | 2021-04-06 10:31
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) Bundesliga

Bola.net - Mino Raiola beserta Alf-Inge Haaland diketahui berkunjung ke Spanyol beberapa hari yang lalu untuk bertemu dengan perwakilan Barcelona. Menurut laporan, mereka menyampaikan syarat utama yang harus dipenuhi untuk merekrut Erling Braut Haaland.


Haaland menjadi buruan utama beberapa klub raksasa Eropa di bursa transfer musim panas mendatang. Pemain asal Norwegia tersebut diyakini bisa menjamin pundi-pundi gol yang bakalan mendatangkan trofi bergengsi.

Keyakinan tersebut telah dibuktikan dengan torehan 49 gol dari 50 penampilan di berbagai ajang. Raihan itu didapatkan hanya dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun sejak bergabung dengan Borussia Dortmund.

Usianya yang masih sangat belia, 20 tahun, membuat klub-klub lain semakin kepincut. Dengan begitu, mereka bisa menggunakan jasa Haaland lebih lama karena karirnya di dunia sepak bola profesional masih sangat panjang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Syarat dari Haaland

Salah satu klub yang disebut-sebut paling meminati jasa Haaland adalah Barcelona. Ketertarikan itu dibuktikan oleh kehadiran Mino Raiola selaku agen Haaland dan sang ayah, Alf-Inge, di Spanyol beberapa waktu lalu.

Keduanya menemui perwakilan Barcelona untuk mendiskusikan masa depan sang pemain. Mulai dari rencana klub raksasa La Liga tersebut terhadap Haaland hingga biaya yang harus dikeluarkan untuk mendaratkannya di Camp Nou musim depan.

Selain itu, seperti yang dilaporkan OKDiario, Raiola dan Alf-Inge menyampaikan satu syarat penting untuk Barcelona. Haaland disebut hanya ingin bergabung jika bintang klub, Lionel Messi, bertahan.

Kontrak Messi saat ini hanya berlaku sampai bulan Juni tahun ini. Presiden klub, Joan Laporta, sedang berusaha meyakinkan Messi agar mau memperpanjang masa abdinya di Camp Nou. Sejauh ini, hasilnya belum terlihat.

2 dari 2 halaman

Biayanya Terlalu Besar

Yang menjadi pertanyaan adalah: apakah Barcelona mampu mendatangkan Haaland? Sebagaimana yang diketahui, klub besutan Ronald Koeman tersebut sedang mengalami masalah ekonomi berkaitan dengan utang-utang yang belum terbayar.

Sementara, Borussia Dortmund diklaim takkan melepas sang pemain di bawah angka 127,5 juta pounds. Kalau dihitung-hitung, total uang yang harus dikeluarkan peminat Haaland bisa mencapai 289 juta pounds.

Perhitungan ini dikemukakan oleh jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero. Haaland diketahui meminta gaji sebesar 600 ribu pounds per pekan, yang artinya Barcelona harus mengeluarkan uang senilai 127,5 juta pounds jika mengikatnya dengan kontrak lima tahun.

Berikutnya ada komisi yang harus dibayarkan ke Raiola beserta Alf-Inge Haaland masing-masing sebesar 17 juta pounds. Ditambah dengan permintaan Dortmund, Barcelona harus menghabiskan 289 juta pounds hanya demi Haaland seorang.

(OKDiario - via Express Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR