Ini Penyebab Jadon Sancho Mulai Sering Dicadangkan di Borussia Dortmund

Serafin Unus Pasi | 2019-12-10 17:30
Selebrasi Jadon Sancho. (c) DFL

Bola.net - Sebuah penjelasan diberikan Michael Zorc terkait situasi Jadon Sancho di skuat Borussia Dortmund. Zorc menyebut bahwa timnya beberapa kali mencadangkan sang winger demi kebaikannya sendiri.


Sejak musim lalu, Sancho menjadi salah satu pemain yang jadi andalan di skuat Die Borussien. Ia memberikan kontribusi yang sangat baik untuk skuat Dortmund melalui gol dan assistnya.

Namun dua bulan terakhir, Sancho secara mengejutkan beberapa kali duduk di bangku cadangan meski tidak cedera. Ia bahkan sempat ditarik keluar di tengah laga saat Dortmund kalah di partai Der Klasiker.

Zorc menyebut bahwa apa yang dilakukan timnya itu demi kebaikan sang winger. "Jadon masih dalam proses perkembangan," beber Zorc kepada Kicker.

Baca komentar lengkap Direktur Olahraga Dortmund itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bantu Disiplin

Zorc mengindikasikan bahwa sang winger memiliki sedikit masalah dengan kedisiplinan. Untuk itu timnya berupaya untuk mendisiplikan sang winger.

"Saat ini ia masih belajar untuk menjadi pesepakbola profesional, sehingga ia butuh pertolongan dan bimbingan dan kami memberikan itu kepadanya."

"Terkadang kami tidak punya pilihan, di mana kami harus menjaga kedisiplinan tim. Kami harus bertindak demi kebaikan tim ini."

2 dari 3 halaman

Beri Dampak Positif

Zorc menilai bahwa 'hukuman' yang diberikan timnya kepada Sancho memberikan dampak yang positif.

Ia menilai kedisiplinan winger 19 tahun itu semakin membaik sehingga performanya menjadi lebih tokcer.

"Jadon mulai berubah. Ia bahkan bekerja sangat keras di lini pertahanan kami saat Mats Hummels mendapatkan kartu merah saat melawan Berlin." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Ingin Pergi

Dampak dari situasi tersebut, Sancho diberitakan tidak bahagia di Dortmund.

Sang winger disebut ingin kembali ke Inggris, di mana Chelsea dan Manchester United siap memberikannya tempat untuk pulang.

(Kicker)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR