Ini Daftar Bek Paling Tangguh Versi Lewandowski

Richard Andreas | 2019-04-02 14:30
Robert Lewandowski (c) AFP

Bola.net - - Kehebatan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol sudah tidak bisa diremehkan lagi. Striker Bayern Munchen ini merupakan salah satu penyerang no.9 terbaik dalam beberapa tahun terakhir, dia begitu mematikan dalam urusan mencetak gol.


Lewandowski merupakan striker terbaik di Bundesliga. Dia pernah meraih gelar top scorer saat masih membela Borussia Dortmund, juga beberapa kali meraihnya bersama Bayern Munchen. Lewandowski selalu membuat bek lawan sedikit cemas.

Semasa bermain untuk Dortmund dan Munchen, Lewandowski sudah pernah melawan beberapa bek terbaik di dunia, khususnya di Liga Champions. Dia juga sering melawan tim-tim terkuat seperti Real Madrid dan Barcelona.

Sebab itu, Lewandowski ternyata punya daftar nama-nama bek paling tangguh yang pernah dia hadapi. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Liga Champions dan Bundesliga

Lewandowski mencoba membagi klasifikasi bek tertangguh ini berdasarkan kompetisi. Di Liga Champions, dia tidak ragu menyebut nama Sergio Ramos sebagai yang paling sulit. Di Bundesliga, ada nama Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Carlos Zambrano.

"Di Liga Champions, Sergio Ramos. Bek tengah super, tidak hanya secara defensif, tetapi juga saat menguasai bola," kata Lewandowski di bavarianfootballworks.com.

"Di Bundesliga, Jerome Boateng dan Mats Hummels. Mereka selalu jadi tantangan dan tidak mudah menghadapi mereka. Juga mantan pemain Eintracht Grangurd, Carlos Zambrano, bek tengah yang sangat agresif."

2 dari 2 halaman

200 Gol

Lewandowski saat ini juga memburu gol ke-200 di Bundesliga. Dia nyaris mencetak gol ke-200 itu ketika Bayern ditahan imbang Freiburg 1-1, tepat setelah dia mencetak gol nomor 199. Namun, dia punya kesempatan membungkus gol ke-200 tersebut melawan mantan timnya, Borussia Dortmund pada laga masif bertajuk Der Klasiker akhir pekan ini (6/4).

"Setiap gol melawan tim seperti BVB [Dortmund] adalah sesuatu yang spesial, khususnya saat ini, ketika balapan meraih gelar juara sangat ketat. 200 adalah angka yang besar!" tandasnya.

Lewandowski sekali lagi berada di barisan terdepan untuk meraih gelar top scorer Bundesliga alias Torjägerkanone musim ini. Dia sudah membungkus 19 gol, unggul tiga gol dari Luka Jovic di peringkat kedua.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR