Ini Alasan Kenapa Dortmund Enggan Lepas Jadon Sancho ke MU Pakai Skema Adds On

Serafin Unus Pasi | 2020-09-29 16:20
Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi terungkap mengenai saga transfer Jadon Sancho. Borussia Dortmund diberitakan punya ketakutan untuk melepas sang winger ke Manchester United dengan skema Adds On.


Sejak bursa transfer dibuka, nama Sancho gencar dikaitkan dengan Manchester United. Winger 20 tahun itu dilaporkan menjadi target utama Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer kali ini.

Namun sejauh ini transfer sang winger ke Old Trafford masih belum kelar. MU diketahui masih kesulitan menebus mahar transfer sang winger.

ESPN melansir bahwa Dortmund memang bersikeras agar MU membayar penuh untuk transfer Sancho. Karena mereka takut rugi jika menggunakan skema adds on.

Simak situasi transfer Sancho di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Skema Adds On

Menurut laporan yang beredar, Manchester United berusaha mendatangkan Sancho dengan skema adds on.

Langkah ini diambil karena keuangan MU agak kritis setelah terkena pandemi COVID-19. Mereka kabarnya tidak sanggup membayar 120 juta Euro untuk transfer Sancho.

Untuk itu UNited akan membayar uang muka di kisaran angka 80-90 juta Euro. Sementara sisa 30-40 juta Euronya akan dibentukkan dalam klausul adds on yang bergantung pada performa Sancho.

2 dari 3 halaman

Takut Rugi

Laporan itu mengklaim bahwa Dortmund menolak opsi adds on tersebut. Karena mereka takut rugi.

Menurut laporan ESPN, salah satu klausul adds on Sancho adalah partisipasi MU di Liga Champions. Jika Sancho membawa MU lolos ke UCL, maka mereka akan mendapatkan sejumlah bayaran.

Dortmund menilai klausul ini cukup riskan, karena performa MU yang angin-anginan sehingga mereka bakal sulit finish di zona UCL. Itulah mengapa mereka tetap ngotot minta bayaran penuh untuk Sancho.

3 dari 3 halaman

Tawaran Final

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United saat ini tengah menyusun rencana baru.

Mereka akan melepaskan tawaran final untuk Dortmund dalam beberapa hari ke depan.

(ESPN)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR