Ini Alasan Dani Olmo Tolak AC Milan dan Pilih Gabung RB Leipzig

Serafin Unus Pasi | 11 Juni 2020, 16:00
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Bola.net - Gelandang RB Leipzig, Dani Olmo angkat bicara terkait kepindahannya ke Jerman. Sang gelandang mengaku menolak beberapa tawaran demi bergabung dengan Die Roten Bullen.


Pemain berusia 22 tahun itu merupakan salah satu berlian di skuat Dinamo Zagreb. Di usianya yang masih muda ia sudah menjadi starter reguler di raksasa Kroasia itu sejak tiga tahun yang lalu.

Pada bulan Januari kemarin AC Milan sempat digosipkan ingin mengamankan jasa pemain Timnas Spanyol itu. Namun kenyataannya Olmo lebih memilih pindah ke Jerman untuk bergabung dengan RB Leipzig.

Olmo mengakui bahwa ia menerima tawaran dari beberapa klub, termasuk AC Milan. "Memang benar ad beberapa klub asal Italia yang tertarik terhadap saya, tetapi saya tidak bisa membocorkan lebih dari itu," beber Olmo kepada AS.

Baca komentar lengkap sang pemuda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rencana Jelas

Olmo menyebut bahwa ia tidak sembarangan memutuskan pindah ke Leipzig. Ia menilai raksasa Jerman itu memiliki rencana yang jelas sehingga ia tertarik untuk pindah ke sana.

"Pada akhirnya saya memutuskan piundah ke Leipzig karena saya merasa ini adalah pilihan terbaik untuk karir saya."

"Saya ditelpon oleh Direktur Olahraga Mark Krosche dan pelatih Julian Nagelsmann. Mereka memiliki proyek yang penting dan mereka menangani pemain muda dengan baik. Itu yang membuat saya yakin untuk pindah ke sini."

2 dari 3 halaman

Muda dan Berbahaya

Olmo juga mengaku senang akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan RB Leipzig di bulan Januari kemarin.

Ia merasa enjoy bermain dengan pemain-pemain muda berbakat di skuat DIe Roten Bulen musim ini.

"Saya rasa tim ini adalah tim yang memiliki usia rata-rata termuda di Bundesliga. Itu adalah elemen yang mendorong saya untuk bergabung dengan tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

RB Leipzig harus merogoh kocek sekitar 19 juta Euro untuk transfernya dari Dinamo Zagreb.

Pemain asal Spanyol itu akan menjadi bagian dari skuat Die Roten Bulen hingga tahun 2024 mendatang.

(AS)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR