Hoffenheim vs Bayern Munchen: Akhirnya Ada yang Bisa Kalahkan Munchen

Afdholud Dzikry | 2020-09-28 10:50
Momen Ermin Bicakcic (kiri) menyundul bola ketika menjebol gawang Bayern Munchen. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen harus menerima kenyataan pahit saat dikalahkan Hoffenheim di lanjutan Bundesliga 2020-2021. Bukan hanya kalah, hasil negatif ini juga sekaligus mengakhiri rekor The Bavarians.


Bermain di Rhein-Neckar Arena, Minggu (27/9/2020) kemarin, Bayern Munchen kalah dengan skor 1-4. Meskipun tampil mendominasi, namun di akhir pertandingan justru Hoffenheim yang keluar sebagai pemenangan.

Bayern Munchen sudah tertinggal ketika pertandingan berjalan 16 menit. Ermin Bicakcic sukses menjebol gawang Manuel Neuer setelah memanfaatkan umpan Dennis Geiger.

Tak berselang lama, Hoffenheim kembali mencetak gol. Adalah Munas Dabbur yang mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-24 sebelum Joshua Kimmich memperkecil kedudukan pada menit ke-36.

Di babak kedua, Bayern Munchen terus mendominasi permainan. Namun pada menit ke-77 mereka justru kembali kebobolan lewat gol Andrej Kramaric sebelum nama yang sama kembali mencetak gol di akhir pertandingan lewat titik penalti.

1 dari 8 halaman

Rekor tak Pernah Kalah Terhenti

Bukan hanya kekalahan yang pahit, terutama setelah di pekan pertama menang telak 8-0 atas Schalke. Kekalahan dari Hoffenheim ini juga menghentikan rekor tak pernah kalah Bayern Munchen.

Tercatat, Bayern Munchen terakhir kali merasakan pahitnya kekalahan adalah pada 7 Desember 2019 silam. Tim terakhir yang mampu mengalahkan Die Roten adalah Borussia Monchengladbach.

Setelah kekalahan itu, Bayern Munchen tak pernah tersentuh kekalahan di 32 pertandingan. Catatan yang luar biasa dari pasukan Hansi Flick tersebut.

Selain itu, kekalahan atas Hoffenheim tersebut juga menghentikan rekor selalu menang Bayern Munchen di 23 pertandingan sebelumnya.

2 dari 8 halaman

Susunan Pemain

Hoffenheim: Baumann (c) - Posch, Vogt, Bicakcic (Skov 39') - Akpoguma, Samassekou, Geiger (Bebou 58'), Kaderabek - Baumgartner (Gacinovic 59') – Dabbur (Grillitsch 80'), Kramaric

Cadangan: Pentke, Bruun Larsen, Grillitsch, Adams, Belfodil, Klauss.

Bayern: Neuer (c) - Pavard (Goretzka 57'), Süle, Alaba, Davies - Kimmich, Tolisso (Musiala 72') - Gnabry, Muller, Sane (Coman 72') - Zirkzee (Lewandowski 57')

Cadangan: Ulreich, Süle, Martinez, Hernandez, Richards.

Kekalahan pertama Bayern Munchen setelah 32 pertandingan ini pun langsung mendapatkan banyak reaksi dari netizen. Seperti apa? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

3 dari 8 halaman

Reaksi Netizen: Pahlawan itu Bernama Hoffenheim

View this post on Instagram

Hoffenheim Takes The Revenge!😂😂👏

A post shared by Troll Football (@originaltrollfootball) on

4 dari 8 halaman

Reaksi Netizen: Fans Barcelona pun Bertanya-tanya, Kok Bisa ya?

View this post on Instagram

Luurr decul bertanya kok bisa yaa??!! heuheuheu Hoffenheim > 8A2CA

A post shared by Jamaah Trolliyah (@trolliyah) on

5 dari 8 halaman

Reaksi Netizen: Bayern Munchen dan Dortmund Memang Kompak

View this post on Instagram

Yahh sama-sama ngelawak! 😂 Malah kini justru yang peringkat 1 Hoffenheim dan peringkat 2 nya Ausburg wkwkwk

A post shared by NEWS | JOKE | TROLL (@futbol.joke) on

6 dari 8 halaman

Reaksi Netizen: Akhirnya Kalah Juga

7 dari 8 halaman

Reaksi Netizen: Apa Benar Bayern Munchen Sengaja Ngalah ya?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR