Hasil Pertandingan Union Berlin vs Bayern Munchen: Skor 0-2

Ari Prayoga | 2020-05-18 00:55
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Union Berlin, Minggu (17/5/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen sukse membungkam tuan rumah Union Berlin dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Bundesliga 2019-20 spieltag 26 yang digelar di Alte Foersterei, Minggu (17/5/2020).


Dua gol kemenangan Bayern masing-masing diciptakan oleh Robert Lewandowski dari titik putih di babak pertama serta sundulan Benjamin Pavard di babak kedua.

Berkat hasil ini, Bayern Munchen makin nyaman di puncak klasemen dengan koleksi poin 58, sedangkan Union Berlin menempati peringkat 12 dengan poin 30.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Union Berlin mampu menguasai jalannya pertandingan dalam 15 menit pertama. Sayang sejumlah peluang yang didapat belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Bayern perlahan mulai menekan. Bahkan, tim tamu sempat mencetak gol pada menit ke-19. Namun, gol ini dianulir karena Thomas Muller yang ikut berperan dalam terciptanya gol ini lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Setelah laga berlangsung relatif seimbang, Bayern akhirnya menjadi tim yang beruntung ketika mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-39 usai Neven Subotic melanggar Leon Goretzka di kotak terlarang.

Lewandowski yang bertindak sebagai algojo pun dengan dingin sukses menaklukkan Rafal Gikiewicz. Keunggulan satu gol Bayern bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, intensitas serangan Union Berlin menurun drastis dibandingkan babak pertama. Bayern tampaknya benar-benar mampu mengontrol jalannya permainan.

Meski demikian, pasukan Hansi Flick tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang dibangun tim tuan rumah. Peluang yang didapat Muller hanya mampu melebar dari sasaran.

Bayern akhirnya sukses menggandakan keunggulan menjadi dua gol tanpa balas berkat sundulan Pavard meneruskan sepak pojok Joshua Kimmich.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Kemenangan dua gol tanpa balas yang diraih Bayern Munchen pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Union Berlin: Rafal Gikiewicz; Florian Hubner, Keven Schlotterbeck, Neven Subotic; Christopher Trimmel, Robert Andrich (Christian Gentner 71'), Grischa Promel (Felix Kroos 85'), Christopher Lenz; Marcus Ingvartsen (Joshua Mees 81'), Marius Bulter (Julian Ryerson 85'); Anthony Ujah (Sebastian Andersson 70').

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Thomas Muller (Michael Cuisance 90'), Leon Goretzka (Kingsley Coman 71'), Serge Gnabry (Ivan Perisic 85'); Robert Lewandowski.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR