Hasil Pertandingan RB Leipzig vs Bayern Munchen: 0-1

Serafin Unus Pasi | 2021-04-04 01:27
Ekspresi Leon Goretzka usai membobol gawang RB Leipzig, Minggu (4/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan krusial dicatatkan Bayern Munchen di pertandingan pekan ke-27 Bundesliga. Bertandang ke Red Bull Arena, Die Roten sukses mengalahkan tuan rumah RB Leipzig dengan skor tipis 1-0.


Leon Goretzka menjadi pahlawan kemenangan Bayern berkat golnya di akhir babak pertama.

Berstatus sebagai tuan rumah, RB Leipzig mencoba mengambil inisiatif serangan di awal laga. Die Roten Bullen mencoba untuk mengincar gol cepat di laga ini.

Namun perlahan tempo pertandingan mulai menurun. Kedua tim sama-sama bermain terlalu hati-hati dalam membangun serangan sehingga di 30 menit pertama belum ada peluang yang benar-benar mengancam.

Kebuntuan itu akhirnya pecah di menit 38. Berawal dari pergerakan Thomas Muller di sisi kanan, ia memberikan umpan tarik kepada Leon Goretzka yang kemudian disambar dengan tembakan mendatar yang gagal dihalau Gulacsi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di menit 42 Leroy Sane nyaris menggandakan keunggulan namun tembakannya ke ujung bawah gawang berhasil diselamatkan oleh Gulacsi. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 1-0, Julian Nagelsmann membuat satu pergantian di jeda pertandingan. Emile Forsbgerg ditarik keluar dan digantikan Justin Kluivert.

Die Roten Bullen mengawali babak kedua melalui dua peluang emas dari Nkunku dan Sabitzer. Namun kedua peluang berbahaya ini hanya melebar dari gawang Neuer.

Di menit 60 Sabitzer memaksa Neuer untuk melakukan penyelamatan spektakuler untuk mematahkan tembakan kerasnya.

Di pertengahan babak kedua, Nagelsmann dan Hansi Flick melakukan dua pergantian pemain. Kingsley Coman dan Leon Goretzka digantikan dengan Jamal Musiala dan Serge Gnabry, sementara Dani Olmo dan Amadou Haidara ditarik keluar dan digantikan Yussuf Poulsen dan Alexander Sorloth.

Di sisa babak kedua ini tempo pertandingan kembali menurun. Kedua tim tidak seintens melakukan jual beli serangan sejak awal babak kedua tadi. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Bayern Munchen.

Berkat kemenangan ini Bayern semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 64 poin, unggul tujuh poin dari Leipzig yang menempati peringkat dua.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

RB Leipzig (4-2-3-1): Gulacsi; Klosterman, Upamecano, Orban, Mukiele; Sabitzer, Adams (Hwang Hee-Chan 82'); Haidara (Sorloth 73'), Olmo (Poulsen 73'), Nkunku; Forsbgerg (Kluivert 46')

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Hernandez, Alaba, Sule, Pavard; Goretzka, Kimmich; Coman, Muller, Sane (Martinez 81'); Choupo-Moting

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR