Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Schalke: Skor 8-0

Richard Andreas | 2020-09-19 03:44
Skuad Bayern Munchen merayakan kemenangan 8-0 atas Schalke pada laga pembuka Bundesliga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen langsung berpesta delapan gol tanpa balas (8-0) ketika menjamu Schalke pada duel pembuka Bundesliga 2020/21, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB. Sang juara bertahan langsung tancap gas di musim baru.


Pesta gol Bayern dibuka oleh Serge Gnabry di menit ke-4, yang juga mengawali hattrick-nya. Lima gol lainnya dicetak oleh Robert Lewandowski, Leon Goretzka, Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala.

Hasil ini menuntun Bayern menduduki puncak klasemen sementara dengan 3 poin dan selisih gol plus 8. Sekaligus membuktikan bahwa Bayern masih penuh ambisi di musim baru ini.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jalannya pertandingan

Schalke bukan lawan enteng, tapi Bayern hanya butuh tiga menit untuk membuka keunggulan. Gnabry menunjukkan skill individunya. Menerima bola di tepi kotak penalti, kontrol sempurna, lalu melepas tembakan keras. Gol! Bayern 1-0 Schalke di menit ke-4.

Gol ini membuat Bayern semakin ganas menyerang. Di menit ke-19, giliran Goretzka yang bisa menaklukkan Fahrmann dari tepi kotak penalti. Gol! Bayern 2-0 Schalke.

Setelahnya giliran Lewandowski yang sukses mengeksekusi penalti di menit ke-31. Ketenangan striker Polandia ini tidak perlu diragukan. Gol! Bayern 3-0 Schalke.

Skor 3-0 menutup babak pertama. Bayern terlalu tangguh, Schalke jelas terlihat kelimpungan bertahan.

Di babak kedua, baru dua menit, Bayern langsung mencetak gol keempat mereka. Lagi-lagi Gnabry, kali ini menerima operan Leroy Sane dan tinggal mendorong bola ke gawang kosong. Gol! Bayern 4-0 Schalke di menit ke-47.

Tak lama, menit ke-59, Gnabry mencetak hattrick-nya dan sekaligus gol kelima Bayern. Lagi-lagi operan Sane yang memanjakan, Gnabry melepas tembakan mendatar yang melewati sela-sela kaki Fahrmann lalu mengalir ke gawang. Gol! Bayern 5-0 Schalke.

Bayern terus menyerang tanpa ampun. 10 menit berselang, menit ke-69, giliran Muller yang menjebol gawang Fahrmann. Lewandowski seharusnya bisa mencetak gol sendiri, tapi memilih mengirim bola pada Muller yang berdiri lebih bebas. Gol! Bayern 6-0 Schalke.

Menit ke-71, gantian Sane yang mencetak gol. Setelah meladeni Gnabry, sekarang Sane menerima operan Kimmich untuk melepas tembakan ke sudut atas gawang lawan. Gol! Debut untuk Sane, 7-0 untuk Bayern.

Bayern menutup pesta gol di menit ke-81. Pemain pengganti, Jamal Musiala, memanfaatkan operan Lewandowski untuk menaklukkan Fahrmann kedelapan kalinya. Gol! Bayern 8-0 Schalke.

Pertandingan pun berakhir dengan bukti kedigdayaan Bayern. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Bundesliga, ada tim yang bisa mencetak lebih dari enam gol pada laga pembuka.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

BAYERN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (73' Chris Richards), Niklas Sule, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (51' Corentin Tolisso), Leroy Sane (73' Michaël Cuisance), Thomas Muller (83' Joshua Zirkzee), Serge Gnabry (73' Jamal Musiala); Robert Lewandowski.

SCHALKE (4-2-3-1): Ralf Fahrmann; Sebastian Rudy, Benjamin Stambouli, Ozan Kabak, Bastian Oczipka; Suat Serdar (30' Alessandro Schöpf), Nabil Bentaleb; Rabbi Matondo (66' Benito Raman), Mark Uth, Amine Harit (79' Timo Becker); (79' Steven Skrzybski) Goncalo Paciencia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR