Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Skor 3-2.

Yaumil Azis | 2020-10-01 03:23
Pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez (kiri) berduel dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dalam laga DFL-Supercup hari Kamis (1/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan sengit terjadi dalam perebutan gelar DFL-Supercup yang digelar pada hari Kamis (1/10/2020) di Allianz Arena. Bayern Munchen berhasil mengalahkan rivalnya, Borussia Dortmund, dengan skor 3-2.


Babak pertama langsung menghasilkan tiga gol, di mana dua di antaranya dikantongi Munchen. Correntin Tolisso menjadi pembuka kemenangan Die Bavarians saat pertandingan telah berjalan selama 18 menit.

Gol Bayern Munchen berikutnya datang pada menit ke-32, di mana Thomas Muller menjadi kreatornya. Ia memanfaatkan umpan silang mendatar yang dikirimkan oleh rekan setimnya, Alphonso Davies. 2-0.

Tertinggal dua gol tidak serta merta membuat Dortmund mengangkat bendera putih. Di menit ke-39, operan Erling Braut Haaland berhasil dikonversi menjadi gol oleh Julien Brandt dan membuat kedudukan berubah 2-1.

Upaya dari masing-masing tim untuk mencetak gol di sisa menit selalu menemui jalan buntu. Pada akhirnya, wasit menutup jalannya babak pertama dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Dortmund menciptakan peluang emas yang seharusnya bisa mengubah skor jadi imbang 2-2. Thomas Meunier tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer, namun gagal mengubah kesempatan menjadi gol.

Pada akhirnya, Die Borussien berhasil mencetak gol keduanya dan mengubah kedudukan jadi imbang lewat Haaland. Striker asal Norwegia tersebut berhasil mengubah umpan Thomas Delaney menjadi gol di menit ke-55.

Lini belakang Dortmund yang tampil jauh lebih disiplin membuat Bayern Munchen nampak frustrasi. Bahkan sang penyerang, Robert Lewandowski, dibuat tak berkutik pada pertandingan kali ini.

Akhirnya, Munchen berhasil mencetak gol ketiganya di menit ke-82. Die Bavarians mendapatkan celah dan dimanfaatkan dengan baik oleh Joshua Kimmich, yang golnya dinaungi oleh keberuntungan setelah upaya pertamanya sempat ditahan Marwin Hitz. Munchen unggul 3-2.

Munchen berhasil mempertahankan keunggulannya sampai wasit meniupkan peluit panjang. Klub asuhan Hansi Flick itu sukses mengalahkan rival bebuyutannya dengan skor 3-2 dan meraih trofi DFL-Supercup.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard (Chris Richards 76'), Niklas Sule, Lucas Hernandez, Javi Martinez (Jamal Musiala 84'); Joshua Kimmich, Corentin Tolisso; Thomas Muller, Kingsley Coman (Serge Gnabry 54'), Alphonso Davies; Robert Lewandowski (Joshua Zirkzee 83').

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Marwin Hitz; Manuel Akanji, Mats Hummels (Lukasz Piszczek 76'), Emre Can; Thomas Meunier (Nico Schulz 67'), Mahmoud Dahoud, Thomas Delaney, Felix Passlack; Julian Brandt (Jude Bellingham 76'), Marco Reus (Giovanni Reyna 72'); Erling Haaland (Reinier Jesus 68').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR