Harapan Pupus, Chelsea Tidak Memikat di Mata Erling Haaland

Yaumil Azis | 2021-03-04 03:10
Erling Braut Haaland mencetak 4 gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ada baiknya buat Chelsea untuk tidak menggantungkan harapan merekrut Erling Braut Haaland terlalu tinggi. Sebab, menurut kabar yang beredar, striker Borussia Dortmund itu tidak berminat pindah ke Stamford Bridge.


Haaland sedang menjadi buah bibir di tengah-tengah penikmat sepak bola dunia. Bagaimana tidak, keahliannya dalam menjebol gawang lawan telah menghasilkan jumlah gol yang membuat orang tercengang.

Sejak pertama kali memperkuat Dortmund pada awal tahun 2020 kemarin, Haaland telah mengumpulkan total 43 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi. Jelas, kontribusinya telah melampaui biaya transfernya dari RB Salzburg sebesar 20 juta euro.

Ditambah fakta bahwa usianya masih sangat muda, 20 tahun, Haaland pun semakin memikat perhatian banyak orang. Ia pun sukses membuat banyak klub raksasa Eropa tergiur untuk membawanya pergi dari Westfalenstadion.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Haaland Tidak Berminat ke Chelsea

Sang agen, Mino Raiola, mengungkapkan bahwa sedikitnya ada 10 klub besar Eropa yang tertarik menggunakan jasanya. Empat di antaranya berasal dari Inggris yang salah satunya, seperti yang diberitakan, adalah Chelsea.

Klub berjuluk the Blues tersebut membutuhkan sosok striker yang bisa diandalkan untuk menghasilkan banyak gol. Sebab, Timo Werner yang direkrut dari RB Leipzig dua kali lipat dari harga Haaland belum juga memenuhi ekspektasi.

Olivier Giroud tidak lagi muda, sementara Tammy Abraham masih angin-anginan sejauh ini. Tidak heran kalau mereka berminat untuk membawa Haaland ke Stamford Bridge saat bursa transfer musim panas dibuka.

Sayangnya, harapan Chelsea untuk memilikinya nampaknya takkan terwujud. Bild melaporkan kalau penyerang berdarah Norwegia tersebut tidak tertarik untuk bergabung dengan Chelsea saat ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Haaland Tidak Berminat

Alasannya terdengar cukup menyedihkan. Haaland tidak menganggap Chelsea sebagai salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Ketimbang ke London, ia lebih memilih bergabung dengan klub Inggris lain seperti Manchester United.

Laporan tersebut melanjutkan, bahwasanya Haaland hanya ingin bergabung dengan salah satu dari enam klub raksasa ini jika harus hengkang dari Dortmund: Juventus, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Barcelona serta Real Madrid.

Berdasarkan kabar yang beredar, Haaland bisa didapatkan dari Dortmund dengan nilai transfer mencapai 110 juta euro. Tapi, kalau klub-klub di atas bersedia menunggu satu tahun lagi, Haaland bisa diboyong dengan harga 75 juta euro saja.

Ngaku fans Chelsea? Coba dong ikutan tebak skor di bawah ini!

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR