Hansi Flick atau Guardiola, Siapa yang Dipilih Joshua Kimmich?

Asad Arifin | 15 November 2019 11:11
Joshua Kimmich (c) DFL

Bola.net - Bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich, siap mendukung jika klub membawa kembali Josep Guardiola. Namun, jika klub punya keputusan lain, Joshua Kimmich juga tidak akan menolak pilihan klub.


Bayern Munchen sampai saat ini masih belum memiliki pelatih tetap. Bayern telah mengakhiri kerja sama dengan Niko Kovac, yang menjadi pelatih kepala sejak musim 2018/2019 lalu. Kovac memberikan gelar Bundesliga untuk Bayern.

Niko Kovac dipecat setelah Bayern kalah dengan skor 5-1 atas Frankfurt di Bundesliga. Setelah memecat Niko Kovac, Bayern Munchen kemudian menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih sementara.

Hansi Flick menjalankan tugas dengan baik sebagai pelatih. Mantan asisten pelatih timnas Jerman tersebut membawa Bayern menang dalam dua laga beruntun, lawan Olympiakos dan Borussia Dortmund.

1 dari 1 halaman

Bagaimana jika Josep Guardiola Datang?

Bayern Munchen sempat dikaitkan dengan Arsene Wenger sebagai pelatih baru. Namun, Arsene Wenger menolak pindah ke Bayern dan lebih memilih menerima jabatan di FIFA.

Pasca penolakan Wenger, Bayern kemudian disebut tertarik untuk mempermanenkan status Hansi Flick sebagai pelatih. Hansi Flick dinilai layak menjadi pelatih setidaknya hingga akhir musim 2019/2020 mendatang.

"Mulanya Anda berpikir bahwa kami akan mendapatkan pelatih baru setelah jeda internasional. Sekarang, kami memenangkan dua pertandingan dengan Flick dan sepertinya dia akan bertahan hingga musim dingin atau bahkan sepanjang musim," ucap Joshua Kimmich.

Selain Hansi Flick, Bayern Munchen juga disebut tertarik pada jasa Josep Guardiola. Hanya saja, dia baru bisa diboyong pada awal musim depan. Pasalnya, Guardiola kini masih punya kontrak di Manchester City.

"Mengenai Pep Guardiola saya tidak tahu apa rencana Bayern dengan Hansi Flick," kata Joshua Kimmich.

"Saya mengenal Guardiola dan harus banyak berterima kasih kepadanya. Dia membawa saya dari divisi dua dan membiarkan saya bermain di Bundesliga. Kami memenangkan dua gelar bersama dan setelah musim itu saya menjadi pemain untuk Jerman," kata pemain 24 tahun.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR